Miliki Layanan Fasilitas Perpustakaan Megah, Perpusnas RI Apresiasi Pemprov Lampung

Miliki Layanan Fasilitas Perpustakaan Megah, Perpusnas RI Apresiasi Pemprov Lampung

Gubernur Arinal resmikan gedung Perpustakaan Provinsi Lampung dan pembukaan Festival Literasi, pada Kamis 2 Mei 2024.---Sumber Foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Apresiasi tersebut diberikan karena Pemprov Lampung atas gagasan yang luar biasa terhadap upaya pengembangan layanan perpustakaan yang sangat megah dan representatif.

Itu disampaikan Deputi Bidang Pengembang Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Adin Bondar, pada persemian gedung Perpustakaan Provinsi Lampung dan pembukaan Festival Literasi, pada Kamis 2 Mei 2024.

Kata Adin Bondar, hanya ada beberapa provinsi saja di Indonesia yang memiliki layanan fasilitas perpustakaan semegah, seperti Sulawesi Tengah, Riau, DKI Jakarta, dan Lampung.

BACA JUGA:PJ Bupati Pringsewu Minta ASN Kembangkan Potensi Diri

"Kami sampaikan Bapak Gubernur (Arinal, red), terima kasih banyak, karena terbatas pemerintah provinsi yang membangun layanan fasilitas perpustakaan yang semegah ini dan salah satunya adalah Provinsi Lampung," ujar Adin Bondar.

Adin Bondar mengatakan, Perpusnas RI menyambut baik kebijakan-kebijakan yang dilakukan Pemprov Lampung dalam upaya pengembangan kegemaran membaca dan literasi di tengah masyarakat.

"Ini adalah satu gagasan yang sangat luar biasa karena ketika masyarakat Indonesia menuju bonus demografi tahun 2045 maka kata kuncinya adalah penguasaan terhadap informasi, pengetahuan, dan teknologi agar masyarakat kita menjadi produktif, inovatif, kreatif yang pada akhirnya kesejahteraan," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan ini menjadi momen yang bersejarah karena langkah maju dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya baca masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Ayo Merapat, Malam Ini RMD Gelar Nobar Timnas U23 Indonesia vs Irak di PKOR Wayhalim

Gubernur Arinal mengajak semua pihak bersama mewujudkan Literasi Maju, Lampung Berjaya untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi Lampung yang akan datang.

"Mari kita terus berkolaborasi, tingkatkan literasi demi Lampung Berjaya," ujar Gubernur Arinal.

Dirinya menjelaskan Lampung dengan kekayaan alam dan keberagaman budayanya, memiliki potensi besar untuk menjadi pusat literasi yang maju dan berjaya. 

"Melalui festival ini, kita dapat mendorong semangat literasi di kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, untuk terus belajar dan berkembang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: