Iklan Bos Aca Header Detail

KPU Pesawaran Sukses Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

KPU Pesawaran Sukses Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

BACA JUGA:Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Tulang Bawang dengan 3 Kabupaten, Ini Sasarannya

Itu tidak terlepas dari capaian Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu dengan partisipasi 83,82 persen.

"Ini modal Pesawaran untuk Pilkada 2024. Ayo kita sukses Pilkada kita semua. Pilkada gembira dan pemenang nanti akan bagus mimpin masyarakat," ungkapnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pun turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat mendongkrak partisipasi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:Tawuran, Dua Remaja Diamankan ke Polsek

Kata Dendi Ramadhona, salah satu hal penting yang mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan pemilu adalah mengenai keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu sendiri. 

"Pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan pentingnya peran masyarakat dalam setiap proses Pemilu supaya proses demokrasi tidak diciderai praktik-praktik yang melanggar di masyarakat atau norma serta etika bangsa Indonesia," tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan dan juga untuk mempermudah dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran tahun 2024.

"Tahapan- tahapan tersebut dapat berjalan dengan lancar apabila kita semua telah mengetahui dan memahami peraturan dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan baik dan benar, sehingga amanat rakyat untuk menyelenggarakan pemilu dapat kita laksanakan dengan semangat demokratis, jujur dan adil," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: