Iklan Bos Aca Header Detail

KPU Mesuji Lampung Optimalkan Sosialisasi untuk Dongkrak Partisipasi Pemilih

KPU Mesuji Lampung Optimalkan Sosialisasi untuk Dongkrak Partisipasi Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji terus melakukan sosialisasi kepada calon pemilih secara massif sebagai upaya untuk meningkatkan angka partisipasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji terus melakukan sosialisasi kepada calon pemilih secara massif sebagai upaya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Mesuji 2024 mendatang.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut masih tentang memberikan pemahaman kepada para calon pemilih akan pentinganya menggunakan hak pilih​.

“Kita terus turun ke masyarakat mensosialisasikan gelaran Pilkada Mesuji. Memberikan pemahaman kepada para calon pemilih akan pentinganya menggunakan hak pilih di Pilkada 2024(!,” terang Ketua  KPU Ketua KPU Mesuji Ali Kamis 27 Juli 2024.

Ia mengatakan peningkatan partisipasi pemilih saat ini memang menjadi salah satu focus dari KPU Mesuji agar bisa terus ditingkatkan. 

BACA JUGA:BKSDA-Tim Gabungan Berhasil Tangkap Buaya Muara di Semaka Tanggamus, Ini Penampakannya

Dalam hal ini tentunya KPU Mesuji tidak bisa sendiri. Dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat di daerah ini.

Untuk bisa bersama-sama memberikan pemahanan kepada pemilih. Bahwa dalam demokrasi, setiap suara pemilih itu sangatlah penting.

“Karena menjadi salah satu indicator keberhasilan sebuah pemilihan. Semakin banyak pemilih yang menggunakan hak pilih, maka semakin bagus pula kualitas pemilihan tersebut,“ ungkapnya.​

"Kita sudah mulai sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut kemarin kita sambangi komunitas senam dan hari hari kita ke komunitas seni," sambungnya.

BACA JUGA:Nilai Konstelasi Pilgub Lampung Rendah, Demokrat Bakal Inisiasi Pertemuan Parpol Untuk Picu Kemeriahan Pilkada

Pada Pemilu legislatif Februari kemarin angka partisipasi pemilih di Mesuji mencapai 80,3 persen.

Angka tersebut melebihan angka yang ditargetkan oleh pusat. Dan, pada gelaran Pilkada Mesuji kali ini KPU Loteng menargetkan partisipasi pemilih bisa lebih tinggi lagi.

“Kami  tidak bisa sendiri. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mendorong angka partisipasi pemilih di Pilkada Mesuji mendatang sangat diharapkan,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: