Iklan Bos Aca Header Detail

Revitalisasi Pasar Pasir Gintung Rampung, Pemkot Bandar Lampung Segera Tata Pedagang

Revitalisasi Pasar Pasir Gintung Rampung, Pemkot Bandar Lampung Segera Tata Pedagang

Wajah Baru Pasar Pasir Gintung yang dibangun sejak November tahun lalu, dibidik Minggu, 21 Juli 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Perdagangan menyatakan pembangunan Pasar Pasir Gintung telah selesai dan sudah diserahkan terimakan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, selepas pembangunan revitalisasi pasar tersebut selesai, tidak lama Dinas PU Provinsi Lampung menyerahkan pengelolaannya kepada Pemkot Bandar Lampung.

"Ya, sudah selesai pembangunan Pasar Pasir Gintung, dan saat ini tinggal melakukan pemeliharaannya. Termasuk pengelolaannya sementara ini diserahkan ke kami, Dinas Perdagangan," katanya, Rabu, 14 Agustus 2024.

Menurutnya, selepas diserah terimakan, pihaknya kini tengah melakukan penataan dan mengembalikan para pedagang yang berdagang di tempat sementara.

BACA JUGA:PDIP Umumkan Nama Cakada Pilkada 2024, Tapi...

BACA JUGA:Anggaran Naik Rp 5 Miliar, Atlet Lampung Ditarget Bawa Pulang 35 Medali Emas Dalam Ajang PON Aceh-Sumut

Namun, kata Wilson, hal itu belum dapat dilakukan lantaran pihaknya masih menunggu pemasangan listrik dari PLN.

"Tapi itu semua belum bisa kita lakukan saat ini, karena sedang memasang jaringan PLN. Karena Pasar Pasir Gintung dia harus punya gardu sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wilson menyebut jika para pedagang yang menempati lokasi baru adalah pedagang lama dan telah terdata sebelumnya.

"Kurang lebih ada sekitar 300 pedagang di data kami. Mereka sudah punya nomor undi. Kalau tidak diundi nanti rebutan, maunya nomor 1 semua," kata Wilson. 

BACA JUGA:Ngeri! Korban Penyekapan di Kotabumi, Berhasil Lolos Dengan Luka Serius

BACA JUGA:Kecilkan Pori-Pori Dan Dapatkan Kulit Wajah Lebih Terhidrasi Dengan Masker Yogurt dan Madu

"Data itu kita dapat pada saat pembongkaran, baik tim pedagang maupun paguyuban dilibatkan dalam proses pendataan. Hasilnya sudah ada, data itulah yang dimasukkan ke pasar Pasir Gintung," bebernya.

Terkait peresmian, pihaknya masih menunggu kejelasan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan pusat, soal Presiden atau Wakil Presiden yang bakal meresmikan wajah baru Pasar Pasir Gintung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: