Iklan Bos Aca Header Detail

Target Tahun 2025, 10 Laboratorium Unila Siap Layani Publik Melalui Marketplace

Target Tahun 2025, 10 Laboratorium Unila Siap Layani Publik Melalui Marketplace

Rektor Universitas Lampung, Prof Lusmeilia Afriani mendukung kegiatan penyusunan Blue Print atau Proses Bisnis Sistem Manajemen Layanan Laboratorium Unila. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

Prof Lusmeilia juga menyampaikan, Unila menargetkan layanan laboratorium  untuk publik pada tahun 2025 mendatang.

"Sebenarnya kita sudah punya program terpadu seperti Unila Hab yang menjual barang-barang produk hasil penelitian dan hasil pengabdian tertentu. Disini kita menjual barang-barang produk hasil penelitian hasil pengabdian teman-teman dosen dan mahasiswa.Dengan adanya sistem aplikasi terpadu nantinya untuk akan memperluas jaringan layanan Unila ,"jelas Rektor Unila, Prof Lusmeilia.

Sebagai informasi, Universitas Lampung (Unila) melalui Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri  (PR-PTN) mengadakan lokakarya sistem manajemen layanan laboratorium. 

BACA JUGA:Rektor Unila Lantik 7 Pejabat Fungsional Baru, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Mid-term Review Mission ADB, Tim PIU HETI Unila Pantau Progres RSPTN, IRC, dan WWTP

Untuk diketahui, PR-PTN telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lokakarya antara lain, Lokakarya Sistem Manajemen pengolahan limbah laboratorium, Lokakarya Pengembangan Sistem Manajemen Layanan Laboratorium, Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan SOP Laboratorium Berstandar ISO, Lokakarya Pengelolaan Aplikasi Laboratorium Unila Terpadu, dan FGD Perencanaan dan Pengadaan Peralatan Laboratorium.

Lokakarya Pengembangan Sistem Manajemen Layanan Laboratorium di Ballroom Radisson Hotel pada Kamis, 15 Agustus 2024 dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV Unila, Dr.Ayi Ahadiat.

Wakil Rektor IV Unila, Dr.Ayi Ahadiat, menjelaskan, lokakarya pengembangan sistem manajemen layanan laboratorium ini menjadi salah satu upaya mendukung Unila mencapai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) pada tahun 2026.

BACA JUGA:Unila - Kemenko PMK Dukung Realiasasi Gerakan Revolusi Mental

BACA JUGA:Pertemuan Virtual, Jurusan Administrasi Negara Fisip Unila - UiTM Malaysia Inisiasi Kerjasama Internasional

"Target Unila bisa launching PTNBH pada tahun 2026,"jelas Dr.Ayi saat ditemui usai membuka Lokakarya Pengembangan Sistem Manajemen Layanan Laboratorium di Ballroom Radisson pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Lokakarya Pengembangan Sistem Manajemen Layanan Laboratorium berlangsung selama dua hari (15-16 Agustus 2024).

Ketua PR-PTN Unila sekaligus Ketua Pelaksana, Prof Mahrina Sari, menginformasikan bahwa Program PR-PTN merevitalisasi khususnya pengelolaan laboratorium yang ada khususnya, mulai dari pra-pengadaan dan pengembangan sarana di Unila, kemudian prasarana pengelolaan lab itu sendiri.

BACA JUGA:Prof Syarief Makhya, Guru Besar Unila ke 120, Guru Besar Bidang Studi Pemerintahan Daerah dan Kebijakan Publik

BACA JUGA:Faisal Alsy, Mahasiswa FH Unila Raih Juara 2 Essay Opinion Adigama Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: