Iklan Bos Aca Header Detail

Potensi Calon Tunggal Menipis, Arinal Djunaidi Masih Berpeluang Maju Pilgub Lampung 2024

Potensi Calon Tunggal Menipis, Arinal Djunaidi Masih Berpeluang Maju Pilgub Lampung 2024

Spekulasi tentang calon Gubernur Lampung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 semakin menghangat--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Spekulasi tentang calon Gubernur Lampung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 semakin menghangat. 

Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengisyaratkan bahwa Arinal Djunaidi, mantan Gubernur Lampung, masih memiliki peluang besar untuk kembali maju dalam Pilgub Lampung 2024. Hal ini dia sampaikan saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Meskipun nama Rahmat Mirzani Djausal kerap disebut-sebut sebagai calon kuat dalam Pilgub Lampung 2024, kemungkinan bahwa ia akan menjadi kandidat tunggal melawan kotak kosong semakin menipis. 

Dengan munculnya sinyal kuat dari elit politik dan tokoh senior seperti Arinal Djunaidi, yang masih memiliki peluang besar untuk maju kembali, dinamika politik di Lampung menjadi semakin kompetitif. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung Pecahkan Rekor Dunia dengan Berenang 8,036 KM

Keberadaan figur-figur berpengalaman seperti Arinal, yang memiliki modal politik dan dukungan kuat, menegaskan bahwa Pilgub Lampung 2024 akan menjadi pertarungan yang tidak mudah bagi siapa pun, termasuk Rahmat Mirzani Djausal.

Penugasan khusus untuk Arinal Djunaidi di luar kabinet Prabowo-Gibran, bukan berarti peluangnya untuk kembali bertarung di Pilgub Lampung tertutup. 

Apalagi, Arinal dinilai sukses memimpin Lampung dengan visinya 'Rakyat Lampung Berjaya', dan masih ada ruang baginya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung.

Sementara itu, pengamat politik, Darmawan Purba, juga mengungkapkan bahwa Arinal Djunaidi, sebagai mantan Gubernur dan tokoh senior di Lampung, masih memiliki peluang yang signifikan untuk kembali maju. 

BACA JUGA:Resmi! PKS Usung RMD-Jihan Dalam Pilgub Lampung 2024

"Sebagai petahana yang sudah teruji, Arinal memiliki modal politik yang kuat. Dengan dukungan dari partai politik dan kelompok masyarakat, tidak menutup kemungkinan dia akan kembali bertarung di Pilgub Lampung 2024," ujar Darmawan.

Dengan belum adanya keputusan resmi dari beberapa partai politik terkait rekomendasi calon, Darmawan sepakat bahwa dinamika politik di Lampung masih cair. 

"Sangat mungkin kita akan melihat Arinal kembali bersaing, terutama jika melihat dukungan yang ada dari Partai Golkar berupa surat instruksi," tambah Darmawan.

Arinal Djunaidi, sebagai petahana, memiliki peluang yang lumrah untuk maju kembali dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: