Iklan Bos Aca Header Detail

BPTD Kelas II Lampung Beri Edukasi TK Al-Kautsar, Pentingnya Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD)

BPTD Kelas II Lampung Beri Edukasi  TK Al-Kautsar, Pentingnya Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD)

BPTD Kelas II Lampung Beri Edukasi Kepada TK Al Kautsar, Pentingnya Sadar Lalu Lintas Sejak Dini. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Lampung memberikan edukasi kepada TK Al-Kautsar akan pentingnya sadar lalu lintas usia dini (SALUD). Kegiatan berlangsung di TK Al- Kautsar pada hari Selasa, 20 Agustus 2024. 

Kegiatan ini bertemakan "Lintas Batas" (Langkah Pintar dan Cerdas Berkendaran untuk Keselamatan).

Dari pantauan lapangan Radar lampung, BPTD Kelas II Lampung memberikan edukasi kepada siswa siswi TK Al-Kautsar mengenai pemahaman mengenai Jalan Tol, Zebra Cross, Trotoar untuk Pejalan Kaki Disabilitas, hingga Peraturan Lalu Lintas, pengenalan rambu lalu lintas dan lainnya.

Selain pemberian pemahaman materi, juga diisi dengan lomba mewarnai, menjawab kuis hingga simulasi keselamatan jalan.

BACA JUGA:Tiga Tempat Wisata Ini Jadi Sasaran Pemeriksaan BPTD Kelas II Lampung, Ada Apakah?

BACA JUGA:BPTD Kelas II Lampung Cek Kelaikan Administrasi dan Izin Angkutan Pariwisata, Berikut Ini Hasilnya

Kepala BPTD Kelas II Lampung, Bambang Siswoyo melalui Kepala Seksi Sarana Angkutan Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan BPTD Kelas II Lampung, Dedi Setiawan, menyampaikan sambutan bahwa, BPTD Kelas II Lampung dibawah naungan  Kementerian Perhubungan Republik Indonesia merasa memiliki kewenangan untuk mengedukasi masyarakat terutama usia dini akan pentingnya sadar lalu lintas usia dini (SALUD).

"Salah satu program untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini yang menyasar anak - anak usia PAUD dan TK,"jelas Dedi.

Lebih rinci, Dedi juga menyampaikan dalam sosialisasi sadar lalu lintas usia dini dengan  memberikan anak-anak bekal pengetahuan dan pengalaman baru mengenai cara berlalu lintas dengan baik dan berkeselamatan. 

"Ini juga adalah upaya yang dilakukan oleh BPTD Kelas II Lampung untuk mengurangi dan menekan angka kecelakaan di masa depan,"jelas Dedi.

BACA JUGA:BPTD Kelas II Lampung Dampingi Komisi V DPR RI dalam Meninjau Infrastruktur & Transportasi di Provinsi Lampung

BACA JUGA:BPTD Kelas II Lampung Gelar Rampcheck di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan

Dedi juga menginformasikan bahwa, kegiatan SALUD ini juga merupakan  dalam rangkaian kegiatan Pekan Keselamatan jalan Tahun 2024 yang mengusung tema "Lintas Batas (Langkah Pintar dan Cerdas Berkendaran untuk Keselamatan), yang mana puncak dari kegiatan ini nantinya berlangsung pada hari sabtu 24 agustus 2024 di Terminal Tipe A Rajabasa.

Dalam kegiatan puncak nanti akan diadakan jalan sehat bagi masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: