1.577 Honorer Diusulkan Terima BSU BBM

1.577 Honorer Diusulkan Terima BSU BBM

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.577 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Tulang Bawang diusulkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp 600 ribu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tulang Bawang Ivan Septianto mengatakan, ribuan tenaga honorer yang diajukan menerima bantuan tercatat dan digaji melalui APBD pada sistem belanja gaji pegawai.

"Mereka yang diusulkan memang sudah terdaftar di BPJS Tenaga Kerja dan setiap bulan membayar iuran," kata Ivan, Kamis 15 September 2022.

Menurutnya, para tenaga honorer yang diusulkan menerima bantuan merupakan pegawai yang mendapatkan gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan, atau sekitar Rp 1 juta hingga Rp1.150.000, tergantung dengan jenjang pendidikan.

BACA JUGA:Tenteng Narkoba Tengah Malam, Warga Menggala Diciduk Polisi

Hanya saja, Ivan mengaku belum dapat memastikan berapa jumlah tenaga honorer yang bakal menerima BSU BBM. 

Namun, lanjutnya, jika mengacu dari data penerima BSU pekerja terdampak pandemi tahun lalu, terdapat sekitar 70 persen tenaga honorer yang berpotensi mendapatkan bantuan.

Dia memperkirakan, sisanya tidak menerima bantuan karena telah mendapat bantuan lain dari pemerintah berupa PKH, Kartu Pra Kerja, maupun bantuan sosial lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: