Sidang Obstruction of Justice, Hendra Kurniawan Keberatan Kesaksian Acay

Sidang Obstruction of Justice, Hendra Kurniawan Keberatan Kesaksian Acay

Hendra Kurnniawan menjalani sidang 'rintangi penyididkan' kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Kamis 27 Oktober 2022-M Ichsan/Disway.id---

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sidang kasus obstruction of justice yang menjerat terdakwa, Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria menghadirkan salah satu saksi bernama Ari Cahya Nugraha alias Acay.

Dalam kesaksian Acay itu, dirinya menjelaskan bahwa tidak mengakui bahwa ada perintah dari Ferdy Sambo mengenai CCTV. Hal ini membuat terdakwa Hendra merasa keberatan atas kesaksian Acay itu.

“Saya keberatan di tanggal 8 karena saya datang terlambat pada saat itu. Sekitar 15 menit datanglah ambulans kemudian pada saat itulah ketika selesai evakuasi jenazah masuk ke dalam mobil, ada perintah dari Pak FS ini agar kendaraan dikawal oleh Kombes Anto. Saksi-saksi diamankan di Provos, lalu saya pada saat itu,” kat Hendra di persidangan, Kamis 27 Oktober 2022.

Belum juga selesai Hendra menyatakan keberatannya, lalu hakim pun langsung menyelanya dan menjelaskan bahwa Acay tak memberikan pernyataan yang disebut Acay itu.

“Saksi cuma menjelaskan bahwa datang ke rumah Ferdy Sambo, yang lebih dulu datang saksi ini (Acay), baru kemudian saudara (Hendra). Hanya sebatas itu, dan tidak ada bicara dengan saudara,” kata hakim.

Lalu Hendra juga kembali menyinggung isi berita acara pemeriksaan (BAP) yang menyatakan Acay sempat berbicara dengan dirinya soal perintah dari Ferdy Sambo.

“Terkait ada Pak Sambo perintahkan ke CCTV, itu yang bersangkutan ada. Ada,” kata Hendra.

“Maksudnya cek CCTV?” timpal hakim.

“Maksudnya cek dan amankan CCTV yang di kompleks itu ada,” jelas Hendra.

“Ini keberatan saudara?” tanya hakim.

“Iya,” jawab Hendra.

Hendra melanjutkan bahwa ada percakapan dengan Acay pada tanggal 9 Juli soal CCTV melalui telepon saat Acay berada di Bali.

“Tanggal 9 itu menggunakan handphone terdakwa Agus, dengan kata-kata yang jelas saya sampaikan screening itu. Saya sampaikan bahwa karena yang bersangkutan ada di Bali dia menyiapkan anggota. Kalau gitu silakan berkoordinasi dengan Kombes Agus,” kata Hendra.

“Yang menurut saksi karena dia ada di tol makanya tidak jelas suaranya?” kata hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id