Wahdi: Muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Potensi Wisata

Wahdi: Muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Potensi Wisata

Wali Kota Metro bersama Muli Mekhanai Kota Metro. Foto Diskominfo Metro--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Muli Mekhanai Kota Metro diminta promosikan potensi wisata dan khasanah budaya Bumi Sai Wawai. Sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, para Muli Mekhanai tentu harus dapat mengetahui seluruh potensi wisata yang ada di Kota Metro. Sehingga dapat mempromosikan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Jadi kita tekankan mengenal Kota Metro itu sendiri, mulai dari visi misi Kota Metro, cagar budaya, dan kearifan lokal. Tak hanya itu, tapi juga harus mengenal Kota Metro sebagai kota berpendidikan. Paling penting tentu membantu dalam wisata, jadi mempromosikan wisata dan cagar budaya kita,” katanya.

BACA JUGA:Wahdi: Muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Potensi Wisata

Dikatakannya, pemilihan Muli Mekhanai merupakan suatu ajang untuk menunjukkan kemampuan dan bakat bagi para peserta. Peserta dituntut untuk memiliki tiga B, yaitu Brain, Beauty, dan Bahavior.

Wahdi juga berharap kepada para peserta, agar pengalaman yang didapat dalam acara tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara Muli Mekhanai tersebut. Sehingga, harus lebih ditingkatkan lagi aspek seni budaya dan kreatifitas, karena di Kota Metro memiliki potensi yang sangat besar dalam pariwisata.

BACA JUGA:Warning! Siswa SMP di Metro Nyaris Jadi Korban Penculikan, Disdikbud Langsung Keluarkan Surat Edaran

“Maka harus lebih ditingkatkan seni budaya, kreatifitas dan dibuktikan bahwa kita mempunyai potensi yang sangat besar dalam pariwisata di Kota Metro,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution berharap, Muli Mekhanai harus dapat menjadi duta Kota Metro.

“Paling tidak apa isi Kota Metro ini mereka paham. Destinasi wisatanya, mana yang bisa mendukung perkembangan Kota Metro ini, mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu, Begini Modus Penculik Anak yang Resahkan Warga Metro

Ia menambahkan, kegiatan seperti pemilihan Muli Mekhanai memberikan manfaat bagi generasi muda. Sehingga, ia berharap, agar pihak eksekutif melibatkan banyak masyarakat Kota Metro.

“Kalau hari ini kita libatkan generasi muda. Nanti kedepan akan ada lagi kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat kita,” pungkasnya. (rur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: