Astaghfirullah, Bumil Melahirkan di Atas Pick Up, Ini Kronologisnya

Astaghfirullah, Bumil Melahirkan di Atas Pick Up, Ini Kronologisnya

Kepala puskesmas Tatakarya Siti Nurbayduri saat dikonfirmasi awak media.-Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id-

"Kebetulan orang tua saya, sedang di kebun. Jadi saya tidak dapat memutuskan, sebab, bukan hanya lisan tapi juga ada surat pernyataan kan apa ini. Kami menolak, bukan tidak mau baik tapi ini urusannya kemanusiaan," pungkasnya.

BACA JUGA:Pengurus Perwakilan Pusat PSHT Lampung Dilantik

Sehingga dia dan keluarga merasakan kekecewaan, apalagi saat sang anak/istri melahirkan di kendaraan bak terbuka dimiliki orang tuanya. Dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi, baik itu kepada keluarganya maupun warga lain di sana.

"Kami kecewa, kalau ada apa - apa siapa yang mau bertanggung jawab. Itu anak kami, dan juga cucu kami. Dimana kinerja mereka," timpal orang tuanya, Sadarman (50), menanggapi permasalahan anaknya.

Disisi lain, Kepala Puskesmas Tata Karya, Siti Nurbayduri menolak bila pihaknya tidak menerima pasien yang akan melahirkan. 

BACA JUGA:Gubernur Kumpulkan Eselon II, III, IV se Lampung Beri Arahan Khusus

Sebab, dari pernyataan petugas (nakes) yang berjaga di sana, mereka melakukan itu karena kesehatan sang ibu tak memungkinkan. Karena terindikasi tensi naik (darah tinggi), meski pada kenyataan bersangkutan dapat lahir dengan normal.

"Kami akui, kelalaian petugas di lapangan. Tanpa menuliskan keterangan pendampingan petugas, pihak keluarga berinisiatif membawa. Dan supir ambulance sedang tak berada ditempat, sehingga mereka tak dapat berbuat banyak karena itu kemauan keluarga," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Musa Fokus Pemberdayaan UMKM

 "Kebetulan saya sedang berada diluar, membantu warga persalinan warga lainnya. Dan itu (kejadian) karena tensinya, berdasarkan penuturan nakes disaat kejadian. Dan mereka telah biasa melaksanakan persalinan," tambah Kepala Bidan Puskesmas Tata Karya, Retno. (ozy/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: