Wacana Koalisi PKB dan PKS, Demokrat Lampung tunggu Putusan DPP

Wacana Koalisi PKB dan PKS, Demokrat Lampung tunggu Putusan DPP

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Demokrat memberikan pernyataan resmi terkait maraknya bakal koalisi bersama PKS dan PKB.

Pada pernyataan yang diterima Radar Lampung dari Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat mengaku partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu membuka komunikasi dengan semua Parpol.

Sebab, untuk ikut Pemilu 2024, harus memiliki koalisi yang memenuhi syarat Parlement Thriesold (PT) 20%.

BACA JUGA:Nasdem Lampung Resmi Usulkan 5 Nama Capres

Kemudian, Demokrat juga menyatakan akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat.

Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. Soal Capres/Cawapres akan dikesampingkan dulu. Sebab, yang paling utama adalah apa yang terbaik untuk rakyat. 

Selanjutnya, komunikasi yang dibangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.

BACA JUGA:Belum Pikirkan Pilkada, Partai Gerindra Tanggamus Fokus Pemenangan Prabowo dan Perolehan Kursi

Saat ini, Demokrat juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB.

Kepala Bakomstrada DPD Partai Demokrat Lampung, Deni Ribowo mengaku akan mendukung dan mengamankan kebijakan DPP Partai Demokrat.

"Kita di daerah juga diap kolaborasi. Selagi platformnya sama untuk kepentingan masyarakat," ujarnya, Jumat (17/6/2022). 

BACA JUGA:KPU Pesawaran Ajukan Anggaran Rp49 Miliar untuk Pilkada

Anggota Komisi V DPRD Lampung itu mendukung wacana koalisi yang terjalin antara Demokrat, PKB, dan PKS. 

"Kita mendukung kemungkinan-kemungkinan koalisi yang terjalin. Di lampung juga komunikasi dengan semua parpol. Semua bergantung dengan pusat. Jika itu yang terbaik, ya di daerah yang terbaik. Tentu didaerah hanya bisa menunggu saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: