Header 7th RLO

Sudah Hampir Lima Tahun Jalan tak Diperbaiki, Warga Desa Umbul Sawangan Lapor ke Bupati

Sudah Hampir Lima Tahun Jalan tak Diperbaiki, Warga Desa Umbul Sawangan Lapor ke Bupati

Jalan Desa Umbul Sawangan yang sudah lama tidak diperbaiki. Foto Dok Warga--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sudah hampir lima tahun, Jalan Desa Umbul Sawangan, Umbul Sawangan, Jatimulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, belum juga diperbaiki.

Menurut Achmad warga Desa Umbul Sawangan, jalan di desanya itu merupakan penghubung ke Institute Teknologi Sumatera (Itera), atau menuju ke Bandar Lampung.

"Kami meminta ada perhatian khusus dari pemerintah, terutama perhatian dari Bapak Bupati Nanang dan DPRD setempat," katanya, Jumat 24 Juni 2022.

Menurut Achmad, Jalan Desa Umbul Sawangan merupakan jalan yang sangat vital, dan merupakan jalan pinggiran di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Puluhan ASN Pemprov Lakukan Pelatihan dan Sertifikasi pada Pekerjaan Pembangunan Mall Pelayanan Publik Lamsel

"Jadi sangat kurang perhatian, apalagi kalau sudah hujan deras, sering sekali pengguna jalan mengendarai sepeda motor terjatuh," katanya.

Terutama ketika anak anak sekolah dan pedagang yang membawa barang dagangannya melintas.

"Apabila sudah tidak bisa dilalui, kadang kala warga memperbaiki secara swadaya dan gotong royong," katanya.

Oleh karena itu masyarakat Desa Umbul Sawangan dan sekitarnya berharap agar pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menaruh perhatian untuk memperbaiki jalan mereka.

"Kami meminta agar pemerintah bisa mau membeton jalannya, agar tahan lama, sebab kondektur tanahnya itu juga lembut, dulunya kan bekas warga," pungkasnya. (*)

 

Sumber: