Wings Air Buka Rute Baru dari Pondok Cabe ke Lampung

Wings Air Buka Rute Baru dari Pondok Cabe ke Lampung

BACA JUGA:Bupati Lamteng Imbau Usaha Mikro Masyarakat Ikut Taat Membayar Pajak

“Rencana pembukaan jaringan penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung menambah kota tujuan yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” tambah Danang.

Adapun cakupan area akan melingkupi dari destinasi Jakarta Pondok Cabe (PCB) ke Jawa Barat - Tasikmalaya (TSY); Jawa Tengah - Purbalingga (PWL) dan Cepu Blora (CPF); Jawa Timur - Sumenep, Pulau Madura (SUP); dan Lampung - Bandar Lampung – Tanjung Karang (TKG).

Perluasan rute Wings Air dimaksud sejalan program pemerintah dalam mengembangkan Simpul Transportasi Udara dan Titik-Titik Ekonomi Baru: Sumatera bagian Selatan, Jawa bagian Barat, Jawa bagian Tengah dan Jawa bagian Timur.

Ini juga akan berdampak positif terhadap kelancaran mobilisasi masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Selamat! Dosen UTI Sabet Scholarship Internasional

Dalam memperlancar rencana operasional, Wings Air sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan uji coba terbang awal (route evaluation), simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen dan perizinan.

Danan juga mengatakan, Wings Air senantiasa memperkuat keamanan dan kenyamanan penerbangan dengan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500.

Hal ini juga didukung dengan peralatan pesawat ketika di darat (ground service equipment), selalu meningkatkan keterampilan awak pesawat, teknisi, flight operation officer (FOO) dan petugas layanan darat (ground staff).

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas inisiasi dimulainya kerjasama dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia dan pihak terkait yang mendukung penuh rencana operasional,” kata Danang. 

BACA JUGA:Pengamat Apresiasi BRI Terbitkan Green Bond Rp 5 Triliun untuk Biayai Proyek Ekonomi Hijau

Sehingga masyarakat, wisatawan dan pebisnis semakin mudah bepergian dari dan menuju kota tujuan yang sedang dipersiapkan (Pondok Cabe, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora, Sumenep dan Lampung) serta daerah di sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: