DLH Bandar Lampung Piketkan 20 UPT Guna Amankan Sampah Pawai Pembangunan

DLH Bandar Lampung Piketkan 20 UPT Guna Amankan Sampah Pawai Pembangunan

Kepala DLH Kota Bandar Lampung Budiman PM. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung piketkan 20 UPT guna amankan sampah Pawai Pembangunan yang akan berlangsung, pada Minggu 31 Juli 2022.

Langkah DLH Bandar Lampung piketkan 20 UPT guna amankan sampah Pawai Pembangunan tersebut bakal ditempatkan di lima titik.

Lokasi DLH Bandar Lampung piketkan 20 UPT guna amankan sampah Pawai Pembangunan antara lain yakni Jl. Kartini sampai Tugu Juang (Kantor Pos) yang merupakan tugas dari UPT Kedaton, Tanjung Senang, dan Sukarame yang dikoordinatori oleh UPT TkP.

Selain itu, Tugu Juang (Kantor Pos) sampai Jl. Raden Intan (Tugu Adipura) pun menjadi titik DLH Bandar Lampung piketkan 20 UPT guna amankan sampah Pawai Pembangunan yang menjadi tanggung jawab dari UPT Rajabasa.

BACA JUGA:Jika Temukan Hewan Berbahaya, Jangan Ambil Tindakan Sendiri, Ini Nomor Dinas yang Wajib Segera Dihubungi

Berikutnya adalah wilayah Labuhan Ratu, Way Halim, dan TbS dengan koordinator UPT TkP.

Kemudian, Jl. A. Yani sampai Tugu Pengantin merupakan tanggung jawab dari UPT TbB, TbU, dan TbT, dengan koordinator UPT TkP.

Selanjutnya adalah, Jl. Sudirman (Tugu Adipura) sampai jembatan dijaga oleh UPT Bumi Waras, Sukabumi, Panjang, dan TkT dengan koordinator UPT Enggal.

Terakhir, wilayah Jl. Sriwijaya-Jl. Singosari-Jl. Majapahit (Lapangan Saburai) dijaga oleh UPT TkB, Kemiling, Langkapura, dan Kedamaian dengan koordinator UPT Enggal.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Minta Penghapuasan Tenaga Honor Dipertimbangkan

Dari 20 UPT pengelolaan sampah tersebut, lanjut Budiman, PM setiap UPT membawa mobil pickup/motor tossa, alat kebersihan, dengan lima personel. Sehingga total personel ada 100 orang.

Petugas kebersihan menurutnya saat kegiatan berlangsung akan rutin menyisir sesuai wilayah masing-masing untuk membersihkan sampah.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat-tempat sampah yang telah disiapkan.

"Hindari makan-makanan yang lengket-lengket. Karena kalau bungkusnya dibuang sembarangan akan sulit dibersihkan, sebab lengket," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: