Malam Nusantara Sukses Digelar, Gubernur Duet Dengan Nania Idol

Malam Nusantara Sukses Digelar, Gubernur Duet Dengan Nania Idol

Malam Nusantara Provinsi Lampung sukses digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung Senin 8 Agustus malam. --

BACA JUGA:Sembilan Kasus Berhasil Dimediasi PN Tanjungkarang, Perkara Perceraian Jadi 'PR'

Gubernur juga berharap bahwa pelaksanaan kegiatan (events) yang telah mulai dilakukan saat ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, dapat membantu untuk memantik kembali api kreativitas di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia.

Sementara itu Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan Malam Nusantara merupakan rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-77.

"Dekranasda Provinsi Lampung mengadakan acara Malam Nusantara Provinsi Lampung, dengan tema semangat kesatuan memajukan UMKM Lampung dalam wujud memperkenalkan keanekaragaman suku adat yang ada di Provinsi Lampung," kata Riana.

Malam Nusantara merupakan acara yang diselenggarakan dalam menyambut HUT RI Ke-77 dengan berbagai rangkaian acara seperti hiburan, kesenian cetik Lampung dan paduan suara.

BACA JUGA:Di Semifinal Piala AFF U-16, Garuda Muda Akan Hadapi Myanmar

Malam Nusantara bertujuan menggambarkan keanekaragaman suku adat yang ada di Lampung yang hidup selaras dan harmonis, serta menggelontorkan rasa melalui tampilan adat Nusantara dan daerah.

"Lampung kaya sumber daya yang melimpah, juga kaya kebudayaan yang tidak kalah dengan provinsi lainnya. Seperti rumah adat, pakaian adat, dan kesenian lainnya. Malam Nusantara bukan semata sebagai bentuk peringatan HUT RI Ke-77 tapi juga menampilkan kesenian daerah yang menjadi ciri khas kebudayaan Provinsi Lampung," tambahnya.

Dekranasda Provinsi Lampung  menurut Riana Sari Arinal berkomitmen untuk membantu dan membina UMKM Provinsi Lampung untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas yang mempunyai nilai budaya daerah menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomi tinggi sesuai dengan potensi, keunggulan dan keunikan masing-masing daerah.

Selain membantu UMKM agar memiliki produk yang berkualitas, Dekranasda Provinsi Lampung juga memberikan ruang promosi kepada UMKM, salah satunya dengan mengikuti pameran kriya nusa.

BACA JUGA:ICE 2022, Momen Promosi Produk dan Kerajinan Khas Bandar Lampung

"Tahun 2022 ini Dekranasda Provinsi Lampung akan menjadi Ikon Kriya Nusa yang akan diselenggarakan oleh Dekranas Pusat pada tanggal 21–25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC)," ucap Riana Sari Arinal.

"Mari kita support dan beli produk lokal Lampung, dukung UMKM Lampung agar mampu bersaing dengan produk luar daerah dan menjadi produk kebanggaan masyarakat Lampung," ajak Ketua Dekranasda Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: