Tubaba Resmi Tambah Enam Desa, Bayana Wakilo Pj. Bupati Terima Kode Tiyuh

Tubaba Resmi Tambah Enam Desa, Bayana Wakilo Pj. Bupati Terima Kode Tiyuh

Kegiatan penambahan dan peresmian SK penambahan enam desa di Tubaba. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi menambah enam tiyuh atau desa, Kamis 11 Agustus 2022.

Itu setelah Menteri Dalam Negeri melalui wakil menteri menyerahkan kode desa kepada Kabupaten (Tubaba) tadi siang.

Keenam tiyuh tersebut adalah Tiyuh Karta Tanjung Selamat, Tiyuh Kartaraya, Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Tiyuh Gading Kencana di Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Kemudian dua tiyuh lainnya yakni Tiyuh Sido Agung Kecamatan Way Kenanga serta Tiyuh Marga Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah. 

BACA JUGA:KUA-PPAS Perubahan, Pendapatan Daerah Lampung Barat Berkurang 0,23 Persen

Penyerahan kode desa tersebut berlangsung di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. 

Penyerahan langsung dilakukan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri kepada Pj. Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, MM diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra. Bayana, M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofyan Nur, S.Sos.,M.IP. Camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan, S.H.,M.H., camat Way Kenanga, Iskandar, S.E.,M.M.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra. Bayana, M.Si, mengatakan, setelah penyerahan ini akan ditindaklanjuti dengan Penetapan dan Pengundangan Peraturan Daerah tentang tiyuh.  

Setelah itu, lanjut Bayana akan dilaksanakan acara peresmian sekaligus pelantikan Pj. kepalo tiyuh oleh Bu Pj. Bupati Tubaba. 

BACA JUGA:Di Promosikan Lewat Aplikasi MiChat, Korban TPPO Dibanderol dengan Harga Mulai dari Rp 300 Ribu

Setelah proses penantian yang cukup panjang yakni selama tujuh tahun, hari ini do'a dan harapan seluruh masyarakat Tubaba terwujud dengan definitifnya enam tiyuh. 

"Semoga penambahan tiyuh baru ini dapat membawa keberkahan dan kebaikan serta kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tubaba. Mohon do'a untuk satu Tiyuh Persiapan Mekar Asri, semoga di tahun ini juga dapat menyusul mendapatkan kode desa dan menjadi definitip," terangnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Tiyuh Sofyan Nur MH mengatakan, pihaknya berharap Tahun 2023 tiyuh-tiyuh ini dapat menjadi tiyuh yang mandiri dan segera menyejajarkan diri dengan tiyuh-tiyuh yg ada di Tubaba.

Sofyan meyakini bahwa dengan definitifnya tiup-tiup tersebut akan mempercepat proses pembangunan dengan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih cepat memperoleh pelayanan khususnya administrasi pemerintahan dan keamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: