Peringati HUT Ke-77 RI, PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara dan Perlombaan

Peringati HUT Ke-77 RI, PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara dan Perlombaan

FOTO DOK. PDIP LAMPUNG - PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara bendera dan sejumlah perlombaan, di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat, Rabu 17 Agustus 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara bendera dan sejumlah perlombaan, di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat, Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin diwakili Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono mengatakan, dengan peringatan HUT Ke-77 RI ini, perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan Indonesia harus selalu diingat dalam sejarah.

“Kita semua tahu dan paham, isi pemikiran Bung Karno selalu menjadi inspirasi bagi kita, khususnya untuk anak muda Indonesia terlebih dalam memerjuangkan negeri tercinta kita ini,” kata Sutono.

Sutono menyampaikan sejarah Soekarno jauh sebelum masa Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Budayakan Masyarakat untuk Gemar Mengkonsumsi Ikan, Pemkab Mesuji Gelar Lomba Memancing

“Bung Karno dari kecil sudah banyak mempelajari ilmu yang didapat dari para pejabat dan pejuang tinggi, Beliau belajar tentang ideologi dan lain hal. Kemudian 15 tahun sebelum kemerdekaan, Beliau sudah membangun organisasi dan mengajak para pemuda untuk memperjuangkan kemerdekaan, sungguh besar perjuangan Bung Karno pada kita semua sebagai rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Semua kalangan sangat mengagumi Bung Karno, Beliau bergerak dan selalu bangkit untuk memperjuangan Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema HUT RI ke 77 ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, jadi kita memang harus bercermin dengan Bung Karno untuk selalu bangkit dan semangat untuk Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sutono mengatakan, saat ini rakyat Indonesia sedang merasakan manfaat dari Merdekanya bangsa ini.

“Kita sudah tidak lagi namanya merasakan bagaimana sulitnya memperjuangkan Bangsa Indonesia, kita tinggal merasakan manfaat dari Kemerdekaan Indonesia ini,” katanya.

BACA JUGA:HUT RI Ke-77 Siswa SMA BPK Penabur Masuk Tim Orkestra Istana

Sutono berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Lampung untuk selalu solid dan kompak serta semangat dalam melanjutkan perjuangan para pejuang Bangsa Indonesia khususnya Bung Karno.

“Indonesia sudah dimerdekakan oleh Bung Karno, dan yang saat ini harus kita lakukan untuk menjaganya yaitu dengan kesolidan, kekompakkan antar kader partai, serta selalu semangat,” utasnya.

Sutono juga mengimbau, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader partai jangan melupakan sejarah, salah satunya dengan turun ke bawah memperjuangkan hak rakyat.

“PDI Perjuangan dulunya disebut partai sandal jepit, partainya wong cilik, tapi sekarang lihat PDI Perjuangan sudah sukses. Namun atas perintah Bu Megawati kita tidak boleh melupakan sejarahnya wong cilik, turun ke masyarakat, turun ke desa, perjuangkan aspirasi wong cilik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: