Iklan Bos Aca Header Detail

Peringati HUT Ke-77 RI, PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara dan Perlombaan

Peringati HUT Ke-77 RI, PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara dan Perlombaan

FOTO DOK. PDIP LAMPUNG - PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara bendera dan sejumlah perlombaan, di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat, Rabu 17 Agustus 2022.--

BACA JUGA:Ketua PKS Lampung Sebut Patriotisme Bukanlah Cerita Fiktif atau Mitos


FOTO DOK. PDIP LAMPUNG - Perlombaan makan kerupuk di DPD PDIP Lampung.--

Sutono mengatakan, di Indonesia, masalah pertanian dan pangan menjadi hal yang paling penting untuk dipertahankan keberadaannya.

“Kita sudah diperintahkan pada saat Rakernas untuk mempercepat penanganan dan pertahanan pada sektor pertanian dan pangan, ini hal penting yang memang harus diperhatikan dari sebelum kemerdekaan hingga saat ini,” katanya.

Usai Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, kegiatan dilanjutkan dengan pesta rakyat internal PDI Perjuangan Lampung.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital DPD PDI Perjuangan Lampung sekaligus Ketua Pelaksana Perlombaan, Donald Harris Sihotang mengatakan, DPD PDI Perjuangan Lampung pada hari ini mengadakan perlombaan guna menciptakan dan meningkatkan kekompakkan antar fungsionaris dan kader partai.

BACA JUGA:Potret Way Haru, Rayakan HUT Kemerdekaan di Wilayah yang Belum ‘Merdeka’

“Tadi sudah melaksanakan upacara setelah itu ada pesta rakyat, dimana seluruh fungsionaris serta kader partai akan berlomba yang mana perlombaannya seperti lomba makan kerupuk, balap karung, balon estafet, joget balon dan hiburan lainnya,” katanya.

Menurutnya, adanya perlombaan ini merupakan momen penting dalam meningkatkan kekompakkan dan mempererat hubungan antar kader partai.

“Tentu selain kita merayakan HUT RI ke 77, ini juga menjadi momen kita untuk meningkatkan kekompakkan sesama fungsionaris dan kader partai sehingga memiliki spirit yang sama dalam memperjuangkan apa yang menjadi visi misi PDI Perjuangan khususnya di Lampung,”tandasnya.

Pada peringatan HUT RI ke 77, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin melalui DPD PDI Perjuangan Lampung memberikan sejumlah bibit Ratu Puan kepada PAC se-Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Kemudian usai perlombaan, dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diberikan langsung oleh Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung kepada para pemenang lomba.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT RI ke 77 yaitu Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Fraksi PDI Perjuangan kota dan provinsi, PAC se Kota Bandar Lampung, Tokoh PDI Perjuangan, Badan Sayap PDI Perjuangan Lampung, serta Kader PDI Perjuangan Lampung. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: