PAN Tak Ada Kursi DPRD di Lampung Timur, Kini Jadi Fokus Pemenangan Pemilu 2024

PAN Tak Ada Kursi DPRD di Lampung Timur, Kini Jadi Fokus Pemenangan Pemilu 2024

FOTO DOK. PAN LAMPUNG - Pengurus DPW PAN Lampung menggelar rapat konsolidasi beberapa waktu lalu.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Timur (Lamtim) menjadi daerah yang akan difokuskan dalam Pemilu 2024 oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu dikemukakan oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Lampung Riza Yudha Patria. 

Dia menjelaskan, target pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) nasional PAN adalah ada 11 persen dari kemenangan yang sebelumnya. Dimana, untuk Lampung, ada di angka 10 persen. 

“Target minimal pemenangan di delapan daerah dan provinsi itu 10 persen. Kalau misalnya Provinsi itu tujuh kursi, paling tidak bisa menduduki 9 kursi,” ujarnya, Kamis 18 Agustus 2022. 

Dijelaskan, persiapan juga tengah dilakukan untuk memenuh indikator-indikator pemenangan. Dimana, raihan kursi legislatif yang sudah memenuhi target 10 persen di Lampung. Yakni Bandar Lampung, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Waykanan, dan Tulangbawang. 

BACA JUGA:Selamat, Kabupaten Tubaba Tambah Satu Tiyuh Lagi

“Mengapa dapil Lampung Timur menjadi fokus perhatian? Karena memang di sana kosong kursinya. Makanya kegiatan juga difokuskan di sana,” ujarnya. 

Persiapan yang dilakukan diantaranya adalah DPW PAN Lampung memenuhi target menghimpun data saksi. Dimana, target nasional pada Juni 2022 harus sudah 50 persen.

“Pada Juni itu se-Lampung 69 persen. Bahkan ada daerah yang sudah 100 persen. Ini salah satu pemenuhan indikator kesiapan bahwa PAN Lampung siap untuk Pemilu 2024,” ujarnya. 

Pengejaran target penambahan kursi secara spesifik memang difokuskan di Lampung Timur. Paling tidak, bisa terisi satu kursi. “Kekosongan di sana memang karena pada pileg sebelumnya, tidak memenugi target. 

BACA JUGA:Tiga Nama Kader Partai Ini Masuk Bursa Calon Wali Kota Versi Survei Rakata

Ketua Bappilu DPW PAN Lampung Joko Santoso menambahkan, pada dasarnya pihaknya sudah siap melaksanakan pileg. Di beberapa daerah juga sudah dilakukan pembekalan pencalegan dini. Dan yang saat ini yang sudah dipersiapkan adalah bagaimana pemenuhan berkas verifikasi administrasi partai politik di KPU.

“Tapi intinya kita sudah siap semua. Doakan saja, kerja-kerja PAN bisa berhasil positif dalam Pileg sesuai dengan target-target yang ditetapkan,” pungkasnya. (*)  

Sumber: