DPC PDI-Perjuangan Kibarkan Merah Putih 77 Meter di Pulau Pasaran, Wiwik Anggaini: Kami Mengawal Usulan Rakyat

DPC PDI-Perjuangan Kibarkan Merah Putih 77 Meter di Pulau Pasaran, Wiwik Anggaini: Kami Mengawal Usulan Rakyat

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung membentangkan bendera sang saka merah putih sepanjang 77 meter di Pulau Pasaran, Kota Karang, Bandar Lampung, Sabtu 20 Agustus 2022.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Melinda mendampingi Ketua DPC Wiyadi S.P., MM. menjelaskan, agenda membentangkan bendera itu merupakan intrusi dari DPP PDI-Perjuangan.

"Ya, ini adalah intruksi dari DPP, ada lomba membentang sang saka merah putih di atas ketinggian atau di tempat-tempat yang dinilai menarik," ujar Melinda.

"Maka kami seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, sampai ranting, dan tak luput seluruh anggota Fraksi DPRD ikut serta dalam kegiatan pembentangan merah putih tersebut," lanjut Melinda. 

BACA JUGA:Rektor Kena OTT, Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari Ajak Civitas Unila Bantu KPK

Disinggung apakah acara tersebut juga dalam rangka persiapan menuju Pemilu 2024 untuk menarik simpatik masyarakat, ia tak menampiknya.

"Salah satunya juga, karena PDI-Perjuangan itu selalu peduli dan peka akan keinginan rakyat. Dengan kita mengibarkan bendera ini juga mengingatkan rakyat akan cinta tanah air," ucapnya.

Pihaknya pun mematok target bahwa PDI-Perjuangan harus bisa menang lagi pada Pemilu 2024. "Jadi PDI-Perjuangan hat-trick (menang tiga kali) dalam pemilu. Karena semua lapisan pengurus sampai anak ranting sudah bekerja sedini mungkin untuk merebut kembali kemenangan," paparnya. 

Lalu bagaimana dengan persiapan bendera sepanjang sejarah tersebut? Diakuinya, pihaknya membutuhkan waktu cukup lama dalam pembuatan bendera.

BACA JUGA:IKA Alumni Jabodetabek Soroti Kasus Rektor Unila Ditangkap KPK

"Agak kesulitan juga, karena itu kan dijahit. Butuh waktu sekitar seminggu lebih lah menjahitnya. 77 meter panjangnya dan ini dilakukan serentak juga se-Indonesia," kata dia.

"Mungkin DPP mau memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kalau kami DPC- DPC ikut intruksi dari DPP akan lomba membentang kan bendera sepanjang 77 meter," jelasnya. 

Sementara, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Bandar Lampung Wiwik Anggaini menjelaskan, acara membentangkan bendera tersebut diikuti seluruh lapisan pengurus DPC sampai anak ranting dan fraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: