Chelsea Harus Mengakui Keunggulan Dinamo Zagreb di Laga Pertama Liga Champions 2022/2023

Chelsea Harus Mengakui Keunggulan Dinamo Zagreb di Laga Pertama Liga Champions 2022/2023

Upaya Sterling diblok di babak pertama © Chelsea FC--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Chelsea harus mengakui keunggulan klub asal Kroasia Dinamo Zagreb dengan 1-0, pada laga pertama Liga Champions 2022/2023.

Klub asal Kota London itu harus pulang dengan tertunduk lesu lantaran ditekuk oleh Dinamo Zagreb, di laga Liga Champions yang digelar di Stadion Maksimir Tuntas, Rabu 7 September 2022 dinihari.

Gol yang dilesatkan oleh Dinamo Zagreb ke gawang Chelsea yang dijaga oleh Kepa Arizabalaga, Mislav Orsic pada menit ke 13.

Kemenangan atas Chelsea ini, membuat sejarah tersendiri bagi Dinamo Zagreb yang diasuh oleh Ante Cacic itu.

Karena pertemuan dengan Chelsea merupakan pertemuan pertama antar kedua klub di ajang Eropa.

"Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim," jelas Cacic seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu 7 September 2022.

Gol yang diciptakan oleh Dinamo Zagreb ini berbuah ketika melalui serangan balik, dimana penyerangnya Orsic berhasil mengalahkan bek Chelsea ketika berlari dari tengah lapangan dan kemudian berhasil melesatkan kulit bundar ke gawang yang dijaga Kepa.

Dengan unggul 1-0, Dinamo Zagreb tidak menyiakan itu, dan berhasil bertahan hingga peluit akhir walaupun para punggawa Chelsea memborbardir pertahanan Dinamo Zagreb.

Tercatat ada 15 percobaan Chelsea untuk berusaha membobol gawang Dinamo Zagreb, namun satu pun tidak ada berbuah gol sampai menit akhir pertandingan.

"Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik," jelas Orsic.

"Kami kuat dan kompak di lini belakang, (Dominik) Livakovi juga memiliki dua, tiga penyelamatan bagus. Semua orang memberikan tugasnya dalam kemenangan ini," tambah Orsic. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id