Tim Safety Riding TDM Edukasi Keselamatan Berkendara di SMK Al Iman Tulang Bawang

Tim Safety Riding TDM Edukasi Keselamatan Berkendara di SMK Al Iman Tulang Bawang

--

TULANG BAWANG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Tunas Dwipa Matra terus menggencarkan kampanye dan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor. 

Kali ini, edukasi diberikan kepada 200 pelajar SMK Al Iman Tulang Bawang. Kegiatan secara offline ini berlangsung aula sekolah tersebut. 

Dalam edukasi, para peserta mendapatkan pembelajaran teknik mengendarai sepeda motor yang aman.

Seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat mengoperasikan rem, juga postur tubuh saat berkendara. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dari 59 Perguruan Tinggi

Kemudian tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya. 

Peserta juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_Aman. Di mana, slogan ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda, bahwa safety selain untuk perlindungan diri juga bisa sebagai lifestyle.

“Kondisi yang saat ini masih terbilang tinggi angka kecelakaan di jalan raya. Untuk itu kami menghimbau untuk selalu #Cari_Aman dimanapun mereka berada,” kata Instruktur Safety Riding Tunas Dwipa Matra Tri Munardi.

”Kami akan selalu memberikan edukasi bagi pengendara. Mulai usia dini hingga umum agar tercipta kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Diharapkan hal ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik,” imbuh Tri Munardi.

BACA JUGA: Terekam Jelas di Video Viral, Tapi Wakil Ketua DPRD Depok Tak Mengaku Injak Sopir Truk

Komitmen Honda dalam menggalakkan kampanye keselamatan berkendara disambut antusias oleh pelajar SMK Al Iman Tulang Bawang.

Terlihat dari beberapa peserta yang terlibat yang aktif dengan memberikan banyak pertanyaan saat kelas teori berlangsung. 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala SMK Al Iman Tulang Bawang Fajrul Islam, M.Pd kepada seluruh tim safety riding dari Main Dealer dan Dealer Honda di Lampung Tengah atas edukasi yang diberikan.

Menurut Fajrul Islam, edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa sehingga menjadi tahu dan dapat diterapkan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: