Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Ilustrasi data. (Pixabay)--

3. Log Waktu 

Beberapa aplikasi ESS terintegrasi dengan waktu yang memungkinkan karyawan untuk dengan mudah melacak jam atau hari kerja mereka. 

Ini sangat berguna bagi anggota staf yang masuk dan keluar setiap hari. Fitur ini juga biasanya melacak cuti yang tersisa, termasuk waktu sakit, hari libur, dan jenis cuti lainnya.

4. Penjadwalan

Employee self-service juga dapat menyederhanakan proses penjadwalan. Ketika anggota staf memasukkan waktu ketersediaan mereka, aplikasi ESS dapat membantu mengatur informasi tersebut untuk membuat, mengubah, dan mendistribusikan jadwal. 

Fitur ini memungkinkan manager dan supervisor untuk berkomunikasi dengan karyawan secara langsung di platform.

5. Pengajuan Cuti

Beberapa sistem mengizinkan karyawan untuk meminta cuti untuk liburan atau jenis cuti lainnya, dengan asumsi mereka memiliki cukup banyak “jatah cuti” yang tersimpan dalam sistem. 

Departemen HR dapat dengan cepat menyetujui atau menolak permintaan tersebut, sementara karyawan dapat dengan mudah memeriksa status permintaan mereka. 

Apa Manfaat Menggunakan Employee Self Service (ESS)?

Dengan berbagai fitur yang sesuai untuk setiap jenis bisnis, aplikasi ESS menawarkan keuntungan yang signifikan baik bagi karyawan maupun pemilik bisnis. 

1. Mendapatkan Informasi Karyawan Terbaru

Karyawan dapat memperbarui informasi mereka sendiri, termasuk sertifikasi, kontak darurat, alamat, dan nomor telepon. Mendapatkan informasi langsung dari sumbernya akan meningkatkan efisiensi dan mengurangi kesalahan.

Aplikasi ESS juga memberi karyawan satu sumber untuk semua informasi perusahaan, seperti handbooks, kebijakan, dan pengumuman untuk mengurangi kebingungan dan miskomunikasi.

2. Kelola Waktu Cuti dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: