Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Ilustrasi data. (Pixabay)--

Fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini seperti pengelolaan absensi karyawan, sistem penggajian, cuti dan sebagainya. Menggunakan sistem ini memberikan manfaat yang baik bagi perusahaan karena lebih mudah mengontrol dan juga sistemnya sudah terintegrasi pada sistem yang ada di dalam bagian lainnya.

8. Orangehrm

Selanjutnya ada aplikasi yang bisa digunakan perusahaan bernama Orangehrm yang merupakan buatan dari perusahaan di Amerika Serikat. Dengan menggunakan aplikasi ESS ini akan perusahaan akan terbantu dalam pengelolaan sumber daya sehingga menjadi lebih efisien dan efektif lagi.

Fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini seperti  penilaian kinerja karyawan, pembayaran gaji, perjalanan dinas karyawan, dan sebagainya. Sehingga dengan adanya fitur ini perusahaan jauh lebih mudah dalam menyusun data yang dikelola dengan maksimal.

9. Paycor

Jika Anda ingin memiliki aplikasi ESS handal dan juga menarik maka bisa mencoba aplikasi Paycor. Dengan menggunakan aplikasi ini maka perusahaan menjadi lebih mudah untuk mengintegrasikan absensi karyawan dengan sistem gaji setiap bulannya. Aplikasi ini juga bisa membantu proses penerimaan karyawan lebih efisien. Sehingga dapat memberikan keuntungan dan juga manfaat yang lebih baik bagi perusahaan.

aplikasi ESS Paycor ini juga terbilang banyak digunakan perusahaan besar karena sudah teruji kinerja sistemnya yang luar biasa memuaskan. Sehingga perusahaan merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini, hasilnya terlihat lebih akurat dan minin error. 

10. Namely

Satu lagi aplikasi ESS yang bisa diandalkan untuk membantu pengelolaan perusahaan lebih baik lagi yaitu Namely. Dengan menggunakan aplikasi ini maka data karyawan bisa dikelola lebih maksimal dan juga akurat.  Aplikasi ini berasal dari Amerika dan dipercaya memiliki sistem kerja yang handal dan juga memiliki fitur menarik dan lengkap.

Karyawan juga bisa menggunakan aplikasi ESS ini dengan ketentuan yang diatur sebelumnya. Karyawan bisa mengisi data diri, data absen, cuti dan kinerja selama satu tahun dalam sistem ini.

Hal ini membantu perusahaan terutama tim HR untuk mudah menilai penampilan karyawan mana yang layak mendapat promosi dan mana yang masih dalam proses penilaian. Proses seleksi oleh HR akan lebih mudah. efektif, dan efisien.  

Itulah bahasan mengenai pengertian, fitur dan rekomendasi aplikasi ESS yang bisa Anda ketahui, semoga menjadi referensi dalam menentukan dan memilih aplikasi ESS mana yang cocok untuk perusahaan Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: