Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Mengenal Fitur Aplikasi ESS Serta Rekomendasi Terbaiknya

Ilustrasi data. (Pixabay)--

Apakah karyawan Anda masih mengisi formulir atau mengirim email untuk mengajukan cuti? Berkat aplikasi ESS, mereka tidak perlu melakukan itu lagi. Karyawan hanya perlu mengaturnya melalui software manajemen absen.

Semua pihak terkait akan diinformasikan melalui email alert selama proses berlangsung. Selain itu, jatah cuti mereka juga akan secara otomatis diperbarui dan dapat diakses oleh orang yang bersangkutan.

3. Departemen HR Jadi Lebih Efisien dengan Aplikasi ESS

Kegiatan administrasi sebenarnya memakan 60% dari waktu kerja departemen HR. Ini berarti layanan aplikasi ESS menawarkan kemungkinan untuk mengurangi beban mereka.

Jika beban kerja HR dapat dikurangi dengan mendelegasikan tugas administratif, manajer HR dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbagai masalah lainnya. Dengan demikian, mereka dapat memastikan kesuksesan jangka panjang perusahaan.

Daftar Aplikasi aplikasi ESS Terbaik

1. Mekari Talenta

Aplikasi ESS satu ini terbilang menjadi sebuah aplikasi yang cocok untuk perusahaan berskala menengah ke atas. Aplikasi yang bernama Mekari Talenta ini sudah dipercaya sejak dalam, dan terbukti memiliki fitur handal yang bermanfaat bagi perusahaan dalam mengelola tHR lebih akurat.

Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HRIS biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

aplikasi ESS sudah dilengkapi dengan versi online dan juga program software, sehingga mudah digunakan. Ada beberapa fitur seperti menghitung dan membayar gaji karyawan secara otomatis, fitur absensi, sampai cuti karyawan juga tersedia di dalam aplikasi ini.

2. Web HR

Web HR merupakan salah satu contoh aplikasi ESS yang membantu untuk meningkatkan pekerjaan dengan satu atap. WebHR menyediakan peran multi-pengguna, yang membuat tim HR dan perusahaan bisa mengakses data sesuai kebutuhan perusahaan.

Dengan menggunakan aplikasi ini karyawan bisa melihat absensi, mengajukan permohonan cuti, reimbursement, dan mengajukan resign melalui cara online.

3. Olive Employee Self Service

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: