Bepesan Agar Golkar Jangan Sembrono Pilih Capres, Jokowi: Silakan Terjemahkan Sendiri...

Bepesan Agar Golkar Jangan Sembrono Pilih Capres, Jokowi: Silakan Terjemahkan Sendiri...

Presiden Jokowi menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun Ke-58 Partai Golkar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober 2022. (Partai Golkar/Disway.id)--

BACA JUGA:Akhirnya Setelah Dinanti-Nanti, Pemkot Metro Bayar TPP ASN

Jokowi lantas memberikan analogi memilih calon presiden seperti memilih pilot sebagaimana tayangan YouTube milik YouTuber asal Palestina-Israel Nuseir Yassin dalam kanal "Nas Daily".

"Jadi, saya buka-buka di Nas Daily tentang pemilihan pilot. Ada perusahaan airline ingin memilih pilot, ada dua calon. Pilot pertama ini ngomong agar dia bisa terpilih, dia mengatakan 'Saya akan patuhi hukum penerbangan internasional dan saya akan terbang di ketinggian 30 ribu kaki'," sebut Jokowi.

Sementara pilot kedua mengatakan, semua calon penumpang akan didudukkan di kelas bisnis semuanya dan seluruh penumpang akan diberikan diskon tiketnya.

"Bapak ibu akan tertarik yang mana? Kalau yang sekarang pasti akan tertarik yang nomor dua karena semua disiapkan kelas bisnis dan semua diberikan diskon tiket gratis. Yang milih nomor dua itu hati-hati, pasti karena emosional dan kurang informasi dan sebetulnya tawarannya tidak masuk akal," imbuh Jokowi.

BACA JUGA:Zikir dan Sholawat Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Masjid Sunan Gunung Djati

Tawaran pilot kedua, menurut Jokowi, tak mungkin terjadi untuk memberikan semua penumpang layanan kelas bisnis sekaligus memberikan potongan diskon.

"Menarik sekali (tawaran pilot kedua), tapi tidak masuk akal," ungkap Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin, melansir Disway.id. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: