Meski Terdampak Covid 19 Pemkab Tanggamus Melalui Dinas PUPR Tetap Berkontribusi Dalam Pembangunan Fisik

Meski Terdampak Covid 19 Pemkab Tanggamus Melalui Dinas PUPR Tetap Berkontribusi Dalam Pembangunan Fisik

Pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan (khusus kabupaten) Purwodadi-Way Pring di Kecamatan Pugung. FOTO DOKUMEN DINAS PUPR TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski terdampak pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2022 ini, tetap berkontribusi dalam pembangunan berbagai bidang. Salah satunya infrastruktur jalan dan jembatan kabupaten. 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Bowo Nugroho kepada Radarlampung.co.id,  Rabu 2 November 2022 menerangkan, pada tahun 2022 ini sejumlah anggaran dialokasikan Dinas PUPR untuk penanganan pembangunan jalan dan jembatan. 

Sampai dengan saat ini giat pembangunan infrastruktur tersebut sedang berjalan. Antara lain pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan (khusus kabupaten) Purwodadi-Way Pring di Kecamatan Pugung.

"Yaitu rehabilitasi jalan sampai dengan hotmix sepanjang 890 meter, dengan total anggaran Rp 2.009.544.000,-" terang Bowo Nugroho mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi. 

BACA JUGA: Promo Buy 1 Get Free 1 Tiket Nonton Film Qodrat Berlaku Sampai 3 November 2022

Selanjutnya rekontruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan (khusus kabupaten) Wonosobo-Tanjung Agung (Digul) Kecamatan Wonosobo/ Kota Agung Barat. Yaitu peningkatan jalan sampai dengan hotmix sepanjang 2,4 km. 

Pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan rekontruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan (khusus kabupaten) Tangkit Serdang-Talang Lebar, Kecamatan Pugung, yaitu peningkatan jalan sampai dengan hotmix sepanjang 2,8 km. 


Pembangunan Jembatan Ciherang berupa pembangunan jembatan beton konvensional dengan bentang 10 meter. FOTO DOKUMEN DINAS PUPR TANGGAMUS --

Rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan (khusus kabupaten) Dadapan-Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, yaitu peningkatan jalan sampai dengan hotmix sepanjang 2,99 km.      

"Pembangunan jembatan Ciherang, yaitu pembangunan jembatan beton konvensional bentang 10 meter, dengan anggaran Rp. 1.749.793.000,- dan lainnya," terang Bowo Nugroho. 

BACA JUGA: Viral, Penampakan Mobil Terbang Terlihat Mengudara di Langit Dubai

Dilanjutkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui penyediaan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkualitas yang berkeadilan dan merata.     

"Jadi walaupun terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun 2022 ini, terus berusaha untuk berkontribusi dalam pembangunan  berbagai bidang. Di ntaranya infrastruktur jalan dan jembatan kabupaten," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: