Lampung Timur Gelar Lomba Teknologi dan Inovasi Daerah

Lampung Timur Gelar Lomba Teknologi dan Inovasi Daerah

Peserta lomba tekhnologi dan inovasi daerah Lampung Timur mempresentasikan hasil karyanya. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kemajuan suatu daerah salah satunya ditentukan oleh kreativitas, inovasi, serta implementasi ilmu pengetahuaan dan teknologi (Iptek) yang diterapkan masyarakatnya.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Timur M. Yusuf HR saat membuka lomba Teknologi dan Inovasi Daerah di Balai Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Rabu 9 November 2022.

Menurutnya, kreativitas dan inovasi daerah sangat diperlukan untuk memacu peningkatan daya saing daerah. 

BACA JUGA: Geger Pria Tanpa Identitas Tabrak Truk, Tergeletak di Jalan

Terlebih, di era digital saat ini dengan modernisasi dalam berbagai aspek. 

"Banyak hal yang harus diperhatikan untuk kemajuan suatu daerah. Termasuk memberdayakan generasi muda dan para pelajar," kata M. Yusuf HR didampingi Kepala Bappeda Lampung Timur Agusrina Saka.

Dilanjutkan, bila generasi muda di suatu daerah memiliki kualitas yang unggul dan semangat yang tinggi untuk memajukan daerahnya, maka daerah tersebut akan maju dan berkembang. 

BACA JUGA:bSoal 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba yang Dibebaskan Polresta, BNNP Lampung Belum Terima Surat Asesmen

"Saya sangat senang dan berbangga bahwa generasi muda di Kabupaten Lampung Timur antusias untuk mengikuti dan berkompetisi di Lomba Teknologi dan Inovasi Daerah ini," ujarnya. 

Hal ini meyakinkan bahwa masa depan Lampung Timur akan cemerlang, karena didukung oleh generasi muda yang kreatif, inovatif, dan bersemangat tinggi.

Kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Agusrina Saka mengatakan, lomba yang diikuti ratusan peserta dari katagori umun dan pelajar itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 

BACA JUGA: Tim Gabungan Turun, Temukan Empat Usaha di Pringsewu Tanpa Dokumen Perizinan Lengkap

"Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan," kata Agustina.  

Kemudian, meningkatkan peran serta masyarakat dan  daya saing daerah,"terang Agusrina Saka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: