Simak 5 Akibat Terlalu Alay di Media Sosial dari Abdi Suardin

Simak 5 Akibat Terlalu Alay di Media Sosial dari Abdi Suardin

5 akibat terlalu alay di media sosial dari Abdi Suardin. Sumber foto: YouTube @Abdi Suardin--

2. Privasi anda akan berkurang

Akibat aktivitas yang Anda lakukan di posting di dunia maya ini akan menyebabkan semua teman anda di dunia maya akan tahu mengenai siapa diri Anda.

Ini akan membuat Anda tidak memilik privasi, karena satu Indonesia bahkan satu dunia bisa melihat apa yang kamu posting di social media.

BACA JUGA:4 Cara Fokus Terhadap Impian Menurut Abdi Suardin

3. Anda akan Susah mendapat pekerjaan

Akibat dari Anda terlalu alay di media sosial, anda akan susah dapat pekerjaan 

Zaman sekarang ini, salah satu tolak ukur orang untuk menilai Anda, perusahaan untuk menilai anda, yaitu dari penggunaan sosial media anda.

Misalnya, ada dua kandidat sama-sama bagus, dari penilaian semuanya bagus wawancara, penilaian, dan semuanya, ini keduanya bagus, tetapi lowongan cuman ada satu sedangkan ada dua orang, mereka melakukan penilaian akhirnya dimana?

Otomatis mereka akan melakukan penilaian di interaksi sosial anda dan yang paling gampang untuk mengecek interaksi sosial, adalah di sosial media.

BACA JUGA:Hari Pahlawan, IIB Darmajaya Wisuda 490 Mahasiswa

“Jadi mereka akan menuju ke sosial media anda, jangan heran kalau sekarang perusahaan-perusahaan kadang bilang, “cantumkan sosial media anda, cantumkan IG anda, cantumkan Facebook Anda” supaya mereka bisa melihat bagaimana anda berinteraksi di sosial media.” Ujar Abdi Suardi.

4. Berkurangnya interaksi social

Karena orang yang terlalu over di sosial media, tolak ukur kebahagiaan dia adalah love comment like dan sebagainya.

Bahagia menurut orang-orang yang terlalu alay di sosial media adalah bukan tertawa lepas, ketemu teman-teman tanpa gadget, lalu ngobrol sharing dengan teman-teman tanpa gadget.

5. Kalau anda sering alay di sosial media, anda akan membuat image anda menjadi buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: