Cita-cita Besar Bupati Pesawaran untuk Pahlawan Belum Terwujud, Apa Itu?

Cita-cita Besar Bupati Pesawaran untuk Pahlawan Belum Terwujud, Apa Itu?

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan bingkisan kepada veteran dalam peringatan Hari Pahlawan. FOTO FAHRURROZI/RADARAMPUNG.CO.ID--

BACA JUGA: Hakim PN Kotabumi Vonis Hukuman Percobaan untuk Ustadz Adi Setiadi

"Janganlah kita mau untuk dipecah belah. Ingatlah seloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Saling menghargai satu sama lain," tegas Dendi Ramadhona saat menyampaikan amanat Menteri Sosial pada upacara Hari Pahlawan di lapangan Pemkab Pesawaran, Kamis 10 November 2022.

Dikatakan, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. 

"Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," tandasnya. 

Dijelaskan, para pejuang kemerdekaan Indonesia dengan gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap. 

BACA JUGA: Tunggu! Bakal Ada Tersangka Baru Dugaan Penyimpangan Dana BOS Ponpes Daarul Huffaz Pesawaran

Pengorbanan sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun. Melainkan berkat dan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: