Hendak Ambil Mainan yang Jatuh Drainase, Bocah 6 Tahun Ini Tersangkut di Gorong-gorong

Hendak Ambil Mainan yang Jatuh Drainase, Bocah 6 Tahun Ini Tersangkut di Gorong-gorong

Suasana rumah korban bocah 6 tahun yang hanyut di drainase. Foto Dok Polsek TkB --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rasid Adis Madiya bocah berumur 6 tahun meninggal dunia usai hanyut dan masuk gorong-gorong di Jl. PB Marga, RT 01, LK 02, Kampung Sukamaju, Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, BANDAR LAMPUNG, Jumat 18 November 2022 sekitar pukul 14.40 WIB.

Kapolsek Tanjung Karang (TkB), Kompol Mujiono melalui Bhabinkabtimas Sukadanaham, Polsek TKB Bripka Furi Mintoko, menjelaskan kejadian itu sekitar pukul 14.40 WIB ketika hujan deras korban bermain hujanan dengan 5 anak lainnya di pinggir drainase yang sedang dialiri air begitu derasnya.

BACA JUGA:Terhutang Dari 2018, Tunjangan Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Segera Cair, Termasuk Lampung

Kemudian, korban Rasid berusaha mengambil mainan terjatuh dan terpeleset ke dalam siring jarak dua meter terdapat gorong gorong jembatan, sehingga korban terbawa arus masuk ke dalam lobang gorong gorong, namun 5 orang temannya melihat dan panik lalu berteriak-teriak.

"Kemudian, datang warga sekitar bernama Endang Saputra berusaha menyelamatkan namun tidak dapat menggapai ke dalam lobang dan meminta bantuan warga setempat," jelasnya.

BACA JUGA:Keren, Mahasiswa Fisip Universitas Lampung Garap Digitalisasi Pulau Pasaran

Kemudian, korban Rasid sempat hendak di bawa ke rumah sakit di tengah perjalanan korban tidak bernafas sesampai di Puskesmas Gedong Air dinyatakan sudah meninggal dunia. 

Atas kejadian tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana terut belangsungkawa kepada keluarga korban dengan mendatangi rumah korban.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Pencurian di Rumah Mertua Kapolres Lampung Selatan

"Bunda Eva (Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana) mendatangi rumah duka sekitar selesai shalat Maghrib sekitar pukul 18.48 WIB untuk beri dukungan moril kepada orang tua korban Rasid," ucap Furi.

Rencana Jenazah Rasid akan dimakamkan di TPU Terdekat pada hari Sabtu, 19 November 2022 besok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: