Pembangunan Kantor KPU Pesisir Barat Diupayakan Tahun Depan

Pembangunan Kantor KPU Pesisir Barat Diupayakan Tahun Depan

Sekjen KPU Bernard Dermawan Sutrisno beserta rombongan meninjau langsung hibah bangunan gudang dan pagar KPU Pesisir Barat, Sabtu 19 November 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan kantor KPU Pesisir Barat diupayakan dilakukan tahun depan. Terlebih sudah ada lahan hibah untuk Pembangunan gedung tersebut. 

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini menyatakan, saat ini pihaknya masih menyewa kantor. 

Karena itu diharapkan dengan adanya lahan, ke depan bisa menjadi prioritas oleh KPU RI untuk segera membangun kantor KPU Pesisir Barat. 

"Tentu harapan besar kami di kabupaten ini, agar KPU RI bisa segera mewujudkan pembangunan kantor KPU Pesisir Barat," kata Marlini saat kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno, Sabtu 19 November 2022.

BACA JUGA: Lima Tips Menghindari Antrian BBM di SPBU, Dijamin Ampuh!

Rombongan meninjau lokasi lahan hibah sekaligus pembangunan gudang dan pagar kantor KPU Pesisir Barat di Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kunjungan tersebut dihadiri Sekretaris KPU Lampung Mashur Sampurna Jaya, Staf Ahli Bupati Pessir Barat Imam Habibudin, Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, Forkopimda dan pejabat lainnya. 

Sementara Bernard Dermawan Sutrisno mengatakan, pihaknya melakukan roadshow ke beberapa daerah. Salah satunya Pessir Barat.

Dalam kunjungan ke Pesisir Barat, sekaligus meninjau lokasi lahan dan bangunan gudang serta pagar yang merupakan hibah dari pemkab.

BACA JUGA: Polres Lampung Timur Ungkap Lima Kasus C3, Tujuh Bandit Ditangkap

"Adanya hibah lahan dan bangunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemkab. Pembangunan kantor KPU Pesisir Barat nanti melalui KPU RI," kata Bernard Dermawan Sutrisno.

Bernard Dermawan menuturkan, persiapan lahan dan pembangunan kantor KPU, seperti di tingkat kabupaten/kota memerlukan biaya cukup tinggi. 

Persiapan lahan dan bangunan untuk KPU se-Indonesia, juga dibahas di kementerian terkait. Salah satunya Kementerian Dalam Negeri. 

Dari Kementerian Dalam Negeri memberikan solusi, untuk lahan dan pembangunan kantor KPU bisa didorong oleh pemerintah daerah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: