Hadapi Porprov, Tim Softball Antar Kabupaten dan Kota di Lampung Gelar Uji Coba

Hadapi Porprov, Tim Softball Antar Kabupaten dan Kota di Lampung Gelar Uji Coba

Uji coba tim softball Bandar Lampung vs Tanggamus di lapangan PKOR. (Anca/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus cabang olah (cabor) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) kabupaten dan kota di Lampung mengadakan uji coba jelang perhelatan Pekan Olahragara Provinsi (Porprov) Lampung IX. 

Uji coba tersebut dilakukan di Lapangan Softball di PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, Sabtu-Minggu 19-20 November 2022. Pada uji coba pertama, Bandar Lampung menghadapi Tanggamus. 

Ketua Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra menjelaskan, Porprov nanti diikuti oleh 8 kabupaten/kota di Lampung.

"Ada satu nomor yang dipertandingkan yakni softball putra. Dengan diikuti 8 kabupaten/kota," ujar Wiriawan ditemui di lapangan softball, PKOR, Minggu 20 November 2022. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Qatar vs Ekuador Piala Dunia 2022 Berikut Opening Ceremony

Wiriawan mengatakan, menghadapi Porprov, cabor softball mengadakan uji coba guna menghadapi kesiapan Porprov.

"Ya setiap pekan ada pertandingan uji coba di sini (Lapangan Softball, PKOR). Pertandingan uji coba Minggu ini ada jadwal Bandar Lampung melawan Tanggamus dan Pringsewu dengan Tulangbawang. Pekan lalu Metro menghadapinya. Jadi setiap pekan ada latih tanding," kata Wiriawan. 

Selama persiapan Porprov, tidak ada kendala bagi pengurus Perbasasi di daerah. Hanya saja kendalanya yakni keterbatasan lapangan softball.

"Kendala hanya venue (lapangan). Mungkin di kabupaten masing-masing belum memadai. Kecuali Metro dan Lampung Tengah mereka latihan di tempat masing-masing. Sedangkan daerah lain mereka ke sini," kata Awa --sapaan akrabnya. 

BACA JUGA:Zaidirina: Tubaba Sentra Ternak Lampung

Ia berharap, adanya Porprov bisa meramaikan lapangan softball yang selama ini sepi lantaran pandemi. "Ini juga sekaligus sebagai pembinaan pra-PON," kata Wiriawan.

Berbicara persiapan PON, pihaknya juga sudah memiliki data pemain softball berpotensi hasil dari Softball Piala Gubernur Cup U-23 yang dihelat beberapa waktu lalu.

"Nah, nama-nama atlet potensi yang dipersiapkan untuk tim softball Lampung di PON itu mereka akan turun di Porprov. Kita akan pantau performa mereka sebelum masuk tim pelatda," jelas Wiriawan. 

Terpisah, Muhammad Raflenchyo salah satu atlet tim Softball Bandar Lampung untuk Porprov mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sedini mungkin untuk Porprov. Bahkan timnya berlatih empat hari dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: