Mengenal Aplikasi Kepegawaian, Jenis dan Manfaatnya

Mengenal Aplikasi Kepegawaian, Jenis dan Manfaatnya

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Online-Tangkapan layar Talenta.co-

Tetapi apabila perusahaan yang menggunakan aplikasi ini tidak begitu menjadi persoalan, karena mampu untuk melihat dan memantau semua kinerja yang dilakukan oleh karyawannya, baik itu dari kantor atau remote.

Melalui aplikasi ini tim HRM menentukan indikator yang ada mengenai kinerja utama yang diperuntukkan untuk setiap karyawannya dan mampu mengukur pencapaian masing-masingnya.

Sehingga jika sudah ada standar tersebut, proses untuk melakukan evaluasi akan lebih mudah untuk dilakukan dengan sangat mudah.

BACA JUGA:Prediksi Skor Akhir Pertandingan Timnas Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022 Grup C

4. Operasional HR Menjadi Lebih Hemat

Dengan menggunakan dan mengoptimalkan aplikasi ini membuat divisi HR dapat menghemat pengeluaran untuk kebutuhan pekerjaan yang ada, sehingga akan jauh lebih hemat.

Pada tahap ini pihak HR bisa melihat dan menentukan beberapa aplikasi yang ada, sehingga jika kebutuhannya tidak terlalu penting akan dihilangkan.

Termasuk pada penggunaan kertas, aplikasi ini memungkinkan sekali untuk tidak lagi menggunakan kertas, karena semuanya telah terintegrasi pada sistem yang ada.

Apalagi dengan dukungan berbagai fitur yang canggih membuat proses operasional HR tidak membutuhkan banyak dukungan tenaga kerja, karena hampir dilakukan secara otomatis.

5. Permudah Proses Rekrutmen

Tugas dari seorang HR dalam sebuah perusahaan bisa mengakomodir dan memantau seluruh bidang yang berkaitan dengan SDM, termasuk dalam perekrutan calon karyawan baru.

Apabila hal ini dilakukan secara manual, maka butuh proses panjang untuk menyeleksi dan melakukan semuanya agar mendapatkan kandidat terbaik.

Namun, dengan mengoptimalkan aplikasi kepegawaian tersebut semuanya akan jauh lebih mudah dan praktis untuk dilakukan karena melalui aplikasi ini semua tahapan dari wawancara dan penerimaan karyawan dapat diproses dengan sangat mudah dan tepat.

Bahkan, pihak HR bisa memanfaatkan portal khusus lowongan kerja untuk pelacakan data dan mencarinya.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: