Deretan Camilan yang Sering Dijumpai di Indonesia, Terinspirasi dari Makanan Asal Belanda

Deretan Camilan yang Sering Dijumpai di Indonesia, Terinspirasi dari Makanan Asal Belanda

Klapertart. (Foto/Pixabay)--

Kue berbahan dasar kuning telur, tepung terigu, gula, dan mentega/margarin ini, memang memiliki cita rasa manis yang khas dengan tekstur yang lembut namun kokoh.

BACA JUGA:Mulai Makanan Khas Indonesia Sampai Jajanan Korea Ada Disini Loh!

7. Kroket

Di Indonesia, kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dan berisi daging cincang yang telah dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti buncis atau wortel.

Umumnya, kroket dilumuri kocokan telur dan tepung panir sebelum digoreng dalam minyak goreng dengan suhu panas yang sedang.

Kroket memiliki nama lain yakni bitterballen yang merupakan makanan dengan ukuran yang lebih kecil dan bulat khas Belanda.

Camilan yang satu ini, kini menjadi salah satu makanan tradisional yang populer di Tanah Air dan dalam sejarahnya berasal dari Perancis, namun dibawa masuk ke Indonesia oleh penduduk Belanda.

BACA JUGA:Prosesi Sungkeman Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat Yogyakarta

8. Kastengel

Kastengel atau stik keju merupakan salah satu jenis kue kering yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju.

Kue yang satu ini biasanya berbentuk persegi panjang dengan panjang sekitar 3 sampai 4 cm dan lebarnya 1 cm yang kemudian dipanggang di dalam oven hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.

Kastengel berasal dari bahasa Belanda yaitu dari kata kaas yang berarti keju dan tengels yang berarti jari.

Pada masa penjajahan kolonial Belanda, kue kastengel biasanya disajikan di rumah-rumah pejabat dan pegawai Belanda yang mempunyai istri yang merupakan keturunan pribumi.

BACA JUGA:Kasus Covid-19 Sedang Naik, Fanmeeting Kim Youngdae di Bandung Ditunda Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

9. Rissoles

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: