Porprov Provinsi Lampung, Kontingen Mesuji Alami Peningkatan

Porprov Provinsi Lampung, Kontingen Mesuji Alami Peningkatan

Para kontingen Porprov Mesuji. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG CO.ID - Pada Porprov IX Provinsi Lampung, Kontingen MESUJI mengalami peningkatan pada perolehan medali, hal itu dikatakan Ketua KONI Kabupaten MESUJI Debri Saputra pada sambutan penyerahan penghargaan dari Pejabat Bupati MESUJI Sulpakar.

Selain itu, dia menuturkan, jumlah peserta dalam ajang Porprov IX, Kontingen Mesuji menerjunkan sebanyak 254 orang, yang terdiri dari 126 orang atlet, 36 orang Official Cabang Olahraga, dan 92 orang Official Kontingen.

Kemudian, Kabupaten Mesuji mengikuti Pekan Olahraga Propinsi Lampung sejak Tahun 2010 dengan perolehan 4 Perunggu, Tahun 2014 dengan perolehan 2 Emas, 2 perak, dan 9 perunggu. Tahun 2017 dengan perolehan medali 13 perak dan 19 perunggu.

Pada Pekan Olahraga Propinsi Lampung Ke-IX Tahun 2022 ini Kontingen Mesuji mendulang medali lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan perolehan 6 Emas, 5 Perak dan 21 Perunggu, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan juga sebagai indikator bahwa kegiatan olahraga di Kabupaten Mesuji makin berkembang.   

BACA JUGA:Didatangi Polisi, Wanita Kejang-kejang dan Meninggal Dunia

Rinciannya adalah, Cabor Pencak Silat 2 Perunggu, Cabor Hapkido 2 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu, Cabor Judo 2 Emas, 1 Perak, dan 9 Perunggu, Cabor Kempo 1 Emas dan 2 Perunggu, Cabor Billiar 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu, Serta Cabor Karate 1 Perak dan 1 Perunggu. Para atlet yang mendapatkan Emas mendapatkan uang pembinaan sebesar 15 juta, Perak 8 Juta, dan Perunggu 6 juta ( Potong Pajak ).

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mesuji, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, terutama pada Penjabat Bupati Mesuji Bapak Drs. Sulpakar beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Ibu Hj. Elfianah beserta Anggota DPRD Kabupaten Mesuji. Serta Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Atlit, Official dan Panitia," ucapnya.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengucapkan Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, manager, official, dan para pelatih yang telah berjuang di ajang PORPROV IX Provinsi Lampung. 

Semoga atas segala dedikasi yang telah diberikan dapat memotivasi kita semua untuk lebih memajukan dunia olahraga kedepannya demi mengharumkan nama Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Anak di Tanggamus Dapat Diskon Tiket Masuk Tempat Wisata Way Lalaan dan Muara Indah, Syaratnya...

"Jika kita amati, perolehan medali Kabupaten Mesuji pada ajang Porprov, sejatinya perolehan Medali Kabupaten Mesuji mengalami kenaikan pada setiap Porprov yang kita ikuti, hal ini tentu saja mengindikasikan keseriusan kita untuk mencapai kemajuan di Bidang Olahraga. Akan tetapi ini belumlah Optimal, Saya yakin, dengan Potensi dari atlit-atlit yang kita bina, Kabupaten Mesuji pasti dapat melampaui Kabupaten lain di Porprov selanjutnya atau ajang lainnya," katanya.

Oleh sebab itu, untuk pencapaian yang lebih maksimal, mari bersama kita lakukan evaluasi demi perbaikan peningkatan prestasi atlit dimasa yang akan datang. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: