Resmi Berubah, Ini Harga BBM Non Subsidi di Lampung

 Resmi Berubah, Ini Harga BBM Non Subsidi di Lampung

PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, mengeluarkan rilis resmi terkait penyesuaian harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (BJU). Khususnya di Provinsi Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading  Pertamina, mengeluarkan rilis resmi terkait penyesuaian harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (BJU). Khususnya di Provinsi Lampung.

Ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022.

Berdasarkan rilis tersebut, ditetapkan bahwa di Lampung, untuk harga jual produk Pertamax (RON 92) yakni Rp13.050 per liter.

Sedang untuk produk Pertamax Turbo (RON 98) (RON 98) yakni sebesar Rp14.350 per liter; Dexlite (CETANE 51) seharga Rp16.500 per liter; dan Pertadex (CETANE 53) seharga Rp17.100 per liter. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 3 Januari 2023, pukul 14.00 Wib.

BACA JUGA: Balita dan Anak Dapat Bansos Rp 3 Juta, Begini Cara Pendaftarannya

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, penyesuaian harga baru ini merupakan bentuk implementasi dari Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020, tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.

Nickle Widyawati mengatakan, Pertamina  berkomitmen penuh untuk menyediakan dan menyalurkan BBM berdasarkan  prinsip Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability dan Sustainability.

“Melalui Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga, kami terus  berkomitmen menyediakan pasokan produk BBM berkualitas diseluruh wilayah  Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar namun ke seluruh pelosok negeri,  dengan harga yang kompetitif,” ungkap Nicke.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menambahkan, Pertamina turut mengapresiasi dan memberikan keuntungan kepada konsumen Pertamina  yang menggunakan produk-produk BBM berkualitas seperti Pertamax dan Dex Series. 

BACA JUGA: Aturan Terbaru Beli BBM 2023, Wajib Pakai Ini Sekarang!

“Hingga 8 Januari 2023, khusus pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite minimum Rp200.000 menggunakan aplikasi MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja, konsumen berkesempatan mendapatkan cashback saldo hingga Rp10.000,” ujar Alfian.

Untuk informasi mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, maupun  promo MyPertamina yang sedang berlangsung, masyarakat dapat mengakses  halaman website https://mypertamina.id/fuels-harga atau menghubungi  Pertamina Call Center (PCC) 135.

Sementara itu, Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir mengatakan, dibutuhkan koordinasi dan proses waktu dengan berbagai stakeholder, untuk melakukan penyesuaian harga.

“Karena Pertamina bisnisnya luas dari hulu ke hilir, tidak seperti perusahaan yang hanya mengelola lima pom bensin. Hal ini perlu dilakukan karena pemerintah harus ada dan mendukung ekonomi masyarakat,” jelas Erick saat melakukan peninjauan di salah satu SPBU Pertamina, jl. MT Haryono, Jakarta Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: