Pohong Tumbang, Jalinbar Pesisir Barat Macet Total, Ini Kondisi Terkini

Pohong Tumbang, Jalinbar Pesisir Barat Macet Total, Ini Kondisi Terkini

Tim BPBD Pesisir Barat bersama pihak terkait lainnya mengevakuasi pohon tumbang di Jalinbar. FOTO DOKUMEN BPBD PESISIR BARAT --

BACA JUGA: Kejari Tanggamus Selesaikan Kasus Penadahan Dengan Restorative Justice, Tiga Tersangka Dibebaskan

Diberitakan sebelumnya, lalu lintas di jalan lintas Barat (Jalinbar) penghubung Krui-Tanggamus lumpuh akibat pohon tumbang dan tanah longsor di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 27 Oktober 2022. 

Menurut Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiwan, hujan deras yang terjadi di wilayah itu menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor.

Material menutupi jalan lintas Barat di kawasan hutan yang ada di Pekon Pemerihan. 

Anggota Polsek Bengkunat bersama BPBD Pesisir Barat, aparatur Pekon Pemerihan dan masyarakat langsung menuju ke lokasi kejadian.

BACA JUGA: Helmy Fitriawan Sembunyikan Uang Titipan Basri Rp 330 Juta di Plafon

"Untuk saat ini masih dilakukan evakuasi pemotongan pohon tumbang  serta membersihkan material longsor," kata Iptu Juni Rosiwan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho.

Iptu Juni mengungkapkan, untuk sementara, kendaraan yang melintas dihentikan. Menunggu proses evakuasi material longsor dan pohon tumbang selesai.

Jalan tersebut tidak bisa dilintasi karena tidak ada jalur alternatif.

"Kita berharap semua material pohon tumbang dan longsor ini bisa segera dievakuasi, sehingga arus lalu lintas kembali lancar," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: