Pimpinan Komisi II DPRD Lampung Junjung Tinggi Nilai Pancasila

Pimpinan Komisi II DPRD Lampung Junjung Tinggi Nilai Pancasila

Wakil Ketua Komisi II DRD Lampung saat menggelar Sosialisasi PIP-FOTO IST -

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Komisi II DPRD LAMPUNG I Made Bagiase ajak masysarakat menjunjug tinggi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal itu dikemukakannya, saat melakukan sosialsiasi pembinaan ideologi pancasila (PIP) di Kampung Bina Karya Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng), Minggu 19 Februari 2023. 

Dalam sosialisasi itu, dihadiriri tokoh masyarakat setempat. Mulai dari Kepala Kampung Kadek Indrayana, tokoh agama, dan masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Anggota Komisi IV DPRD Lampung Wujudkan Tekad Satu Bangsa

Dalam kesempatan itu, Made Bagiase menjelaskan pentingnya sosialisasi PIP lantaran Pancasila sebagai dasar nergara dan pandangan hidup bangsa indonesia. 

"Ini sudah harga mati dan tidak bisa ditwar-tawar lagi. Nilai yang terkandung dalam pancasila merupakan jati diri bangsa kita," tandasnya. 

Pancasila juga dinilainya sangat relevan dari berbagai sisi. Mulai dari ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial yang tetap berpegang pada ajaran agama. Pun menjunjung tinggi nilai-nilai budaya sebagai wadah dalam menjalani kehidupan. 

BACA JUGA:Anggota Komisi V DPRD Lampung Ajak Masyarakat Bentengi Diri dan Keluarga dengan Pancasila

"Dengan sosialisasi ini, tentunya juga bisa mengangkat nilai kerukunan. Karenanya, seyogianya kita patut mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Dalam kesmepatan itu, Akademisi Universitas Lampung Dr. Wayan Mustika menjelaskan, pandangan terhadap pancasila selalu menekankan kerukunan dan toleransi. Ini juga sejalan dengan amanat Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Lampung yang digaungkan ke 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: