Selama Libur Lebaran, Jumlah Lakalantas di Bandar Lampung Bisa Diminimalisir, Segini Jumlahnya

Selama Libur Lebaran, Jumlah Lakalantas di Bandar Lampung Bisa Diminimalisir, Segini Jumlahnya

Ilustrasi arus balik lebaran 2023. Foto/Pixabay.com--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID
Selama Idul Fitri 1444 H pada 22 April sampai 26 April 2023, Satlantas Polresta Bandar Lampung mencatat sudah tiga kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah Bandar Lampung.
 
Kanit Gakkum Lakalantas Polresta Bandar Lampung, membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan tiga lokasi kecelakaan selama lebaran mulai dari 22-26 April 2023 adalah Jalan Teuku Umar  depan Koramil Gunung Sari, Kec.Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.
 
Lalu, Jalan Soekarno Hatta, Simpang Teluk Ambon, Kel.Pidada, Kec.Panjang,Bandar Lampung.
 
Kemudian, Jalan Imam Bonjol depan kebun bunga Lestari, Kel.Kemiling Permai, Kec.Kemiling, Bandar Lampung.
 
 
"Dari tiga kejadian Laka lantas dari Tanggal 22 sampai dengan 26 April 2023 tersebut empat orang mengalami luka ringan dan satu orang meninggal dunia dan kerugian material sekitar Rp.7.5 juta," jelas Ipda Gunawan.
 
Lebih rinci, Gunawan menyampaikan penyebab kecelakaan rata rata karena kelalaian pengemudi hingga berujung meninggal dunia akibat inseden lama lantas tersebut. "Rata rata kelalaian pengemudi," sebutnya.
 
Oleh sebab itu, Ipda Gunawan juga menghimbau kepada pemudik atau pengendara yang melintas daerah tersebut untuk tetap berhati hati.
 
Lalu, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan medan jalan. "Dan apabila terasa capek perjalanan sebaiknya istirahat dahulu," tambahnya.
 
 
Selain itu, Ipda Gunawan juga menyampaikan Satlantas Polresta Bandar Lampung membentuk rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan menuju jalur wisata pantai Kabupaten Pesawaran yang sering terjadi akibat banyaknya kegiatan masyarakat yang berencana berlibur dilokasi tersebut.
 
Adapun rekayasa lalu lintas yang  dilakukan, yakni Kendaraan yang melintas di Jalan RE Martadinata yakni dari arah pasar kota karang menuju kawasan wisata pantai diarahkan masuk ke jalan arteri perumahan Puri gading  sedangkan kendaraan dari arah kawasan pantai menuju kota Bandar Lampung diarahkan menuju jalan Zulkarnaen Subing.
 
Masih kata Ipda Gunawan, rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata tepatnya di simpang sukamaju teluk Betung timur, Bandar Lampung.
 
"Kami akan melihat apabila ada peningkatan volume kendaraan yang menuju kawasan wisata pantai dengan cara rekayasa kendaraan dari arah pantai menuju kota Bandar Lampung, akan kita arahkan ke Jalan Zulkarnaen Subing," kata Ipda Gunawan.
 
 
Lalu, untuk kendaraan dari arah kota Bandar Lampung melalui Jalan Zulkarnaen Subing menuju kawasan Pantai diarahkan ke Jalan RE Martadinata dan berputar di Pom Bensin Simpang Sukamaju.
 
Kendati Demikian, Ipda Gunawan menghimbau kepada para pengunjung tempat wisata pantai agar berhati hati dan selalu mengikuti petunjuk petugas kepolisian yang berada disepanjang jalur menuju tempat wisata. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: