Gawat! Masyarakat di Tubaba Keluhkan Listrik di Tubaba Padam Belasan Jam

Gawat! Masyarakat di Tubaba Keluhkan Listrik di Tubaba Padam Belasan Jam

Ilustrasi listrik padam. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, mengeluhkan seringnya listrik PLN di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Kecamatan Tulang Bawang Udik padam. Bahkan tak jarang listrik padam hingga belasan jam. 

Dampaknya, masyarakat merasa terganggu karena banyak aktivitas yang tidak dapat dikerjakan. Bahkan seringkali meski menyala namun sangat redup. Kondisi ini sangat merugikan masyarakat lantaran dikhawatirkan akan merusak perangkat rumah tangga dan elektronik. Padamnya listrik ini terjadi sejak Minggu 30 April hingga Senin pukul 15.30 WIB tadi sore. 

Keluhan ini disampaikan oleh Hi. P Herman Artha RM S.I.Kom, M.M dimana mantan Wakil Ketua DPRD kabupaten Tulang Bawang ini berharap agar PLN khususnya Rayan pulang ke sana dapat lebih sigap. Sebab padamnya listrik sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Pemkot Metro Cari Kandidat Kadisos Melalui Cara Selter

Herman Artha merasa aneh lantaran listrik telah padam belasan jam namun belum ada tindakan dari petugas PLN. " Apakah tidak dipantau atau petugasnya sedang ke mana. Karena ini sangat merugikan masyarakat," paparnya.

Ya minta agar PLN Lampung dapat melakukan teguran keras terhadap petugas PLN di Kabupaten Tubaba.

Hal yang sama dikatakan oleh Ferdi warga Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Modifikasi Cuaca untuk Hadapi El Nino

Menurutnya listrik tersebut padam sejak pukul 21.00 wib tadi malam. Listrik baru menyala sekitar Pukul 15.00. 

Yang membuat masyarakat menjadi gerah lantaran meski telah menyala namun dayanya sangat rendah. "Listrik ini sudah menyala namun dagingnya sangat rendah sehingga lampu pun sangat redup," katanya ketika dihubungi radarlampung.co.id tadi malam. 

Hingga pukul 17.56 WIB Ferdy mengatakan bahwa tegangan listrik di Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah masih sangat rendah. "Karena kami khawatir peralatan rumah tangga akan rusak sehingga semuanya terpaksa kami lepas terlebih dahulu," tutur Ferdi lagi. 

BACA JUGA:Iming-iming dapat Keuntungan, Wanita Ini Tipu Rekan Bisnis Hingga Miliaran Rupiah

Seringnya listrik padam di Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Kecamatan Tulang Bawang Udik terjadi sejak pertengahan Ramadan lalu. Mirisnya padamnya listrik tersebut terjadi sejak pukul 17.30 menjelang masyarakat berbuka puasa. "Ini kan aneh, kok menjelang berbuka puasa, listrik sering padam," tutup Ferdi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: