Mengenal Tanda-Tanda Kiamat Sugra, Sering Terjadi di Kehidupan Sehari-Hari

Mengenal Tanda-Tanda Kiamat Sugra, Sering Terjadi di Kehidupan Sehari-Hari

Kiamat sugra atau kiamat kecil dan kiamat kubra memiliki perbedaan. Tanda-tanda hari akhir mulai terlihat saat ini. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

BACA JUGA: Namanya Ikut Viral Bersama Dhawank Delvi, Terpidana Mati di Lapas Rajabasa Dibawa ke Nusakambangan

"Ada dua macam penduduk neraka yang belum pernah kulihat. Yaitu orang-orang yang membawa cemeti seperti seekor sapi dan mereka gunakan untuk mencambuki manusia dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang,"

"Kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium baunya, padahal bau surga itu bisa dicium dari jarak dan sekian," (Hadis Riwayat Muslim, Al Libas was-Zinah).

Selain itu, tanda lain yang memperlihatkan bahwa manusia tengah merasakan kiamat sugra adalah banyaknya Masjid yang dijadikan sebagai tempat wisata.

Jika kita perhatikan, saat ini sudah banyak masyarakat yang menjadikan Masjid sebagai tempat wisata. Dan hal itu bisa dikatakan sebagai kiamat sugra.

BACA JUGA: Heboh, Seorang Pemuda Kenakan Baju Berwarna Hijau, Sengaja Tantang Nyi Roro Kidul?

Kemudian kiamat sugra juga bisa ditandai dengan banyaknya terjadi bencana seperti pengubahan rupa, penenggelaman bumi hingga hujan batu.

Tak hanya  itu, bencana yang biasanya terjadi juga mungkin dalam bentuk yang besar seperti tsunami, gempa bumi dan bencana alam lainnya.

Tanda kiamat sugra yang dibahas dalam Al-Qur'an  ada dalam Surat Huud ayat 82 dan ayat 83.

Artinya: "Maka ketika keputusan Kami datang, Kami menjungkir-balikkan negeri kaum Luth. Dan kami hujani mereka bertubi-tubi dengan batu dari tanah yang terbakar,"(Q.S Huud ayat 82).

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Penginapan Murah di Bandar Lampung, Mulai Rp150 Ribuan Permalam, Cocok untuk Staycation

Artinya : "Yang diberi tanda oleh Tuhanmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang dzalim,( Q.S Huud ayat 83).

Lalu meluasnya kebodohan juga bisa menjadi salah satu tanda terjadinya kiamat sugra.

Kebodohan yang meluas umumnya disebabkan oleh tak adanya ulama yang bisa mengajarkan lebih dalam tentang agama Islam.

Dalam hadis shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari, yang artinya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: