Cek Bansos PKH dan BPNT Sembako Cair, Ini 3 Alasan KPM Tidak Akan Terima Bantuan Via KKS

Cek Bansos PKH dan BPNT Sembako Cair, Ini 3 Alasan KPM Tidak Akan Terima Bantuan Via KKS

Pendaftaran penerima Bansos 2023 bisa dilakukan melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi yang ditentukan. --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah  melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai melakukan penyaluran cek bansos BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan cek bansos masih disalurkan melalui BRI, BSI, Mandiri, BNI dan PT.Pos Indonesia.

Dimana, besaran bantuan cek bansos BPNT sembako ini Rp200 ribu per bulan selama 12 bulan dengan total Rp2,4 juta per tahun untuk KPM.

Untuk cara pengambilan melalui PT Pos Indonesia, yakni pertama, teknik pengambilannya dengan cara KPM akan dibagikan surat undangan yang berisikan data diri mereka, nominal bantuan yang diterima, serta bercode yang akan pada aplikasi milik PT Pos Indonesia nantinya yang ada diwilayah mereka tinggal.

BACA JUGA:Waspada! Fenomena El Nino Tahun Ini Bakal Jadi yang Paling Mengerikan

Kedua, penyaluran dengan melalui KKS yang merangkap ATM pengambilan bansos BPNT Sembako ini bisa dilakukan dimana saja, asalkan ATM tidak terblokir dan diketahui nomor pin-nya.

Adapun tujuan dari pemberian bansos yang sekarang tidak lagi berbentuk paketan sembako, akan tetapi berbentuk uang tunai langsung, untuk mengurangi angka stunting didalam keluarga Indonesia, serta pemerintah gizi keluarga.

Jadi meskipun berbentuk uang tunai, dipastikan tetap dibelikan kebutuhan pokok.Dalam hal ini, beras, sayur dan buah ataupun lauk dan pauk.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui apakah kamu masuk ke dalam penerima bansos BPNT Sembako, kamu bisa langsung log in di website www.cekbansos.go.id. 

BACA JUGA:Nyi Roro Kidul, antara Dongeng dan Keyakinan yang Ternyata Menyimpan Kisah Menyedihkan

Maka akan menampilkan data anda beserta bantuan apa saja yang didapatkan, keterangan dimana penyalurannya dilaksanakan dan periode penyaluran bantuannya.

Bahkan, cara selanjutnya kami bisa meminta pihak terkait seperti Dinsos, operator desa atau kelurahan, maupun pendamping sosial untuk mengecek apakah kamu masuk didalam daftar penerima bansos ini melalui website www.siks.kemesos.go.id.

Dimana, KPM bakal terima PKH maupun BPNT melalui dua mekanisme yakni melalui KKS dan melalui Kantor Pos.

Berikut ini ada tiga alasan KPM yang tidak akan terima  PKH dan BPNT melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Tetapi akan menerima bantuan tersebut lewat Kantor Pos Indonesia, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: