Iklan Bos Aca Header Detail

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

Air kelapa baik untuk kesehatan ibu hamil asalkan mengkonsumsi tidak secara berlebihan. Foto pixabay.com--

Berkat kandungan magnesium, natrium, kalium yang dihasilkan dari air kelapa, insyallah dapat menggantikan elektrolit yang terbuang.

- Menurunkan tekanan darah 

BACA JUGA:Tak Dibudidayakan, Buah Rukam Rasa Manis Sepat Langka

Ibu hamil rentan hipertensi, jika itu terjadi akan berisiko membahayakan janin. Solusinya, ibu hamil bisa mengkonsumsi rutin air kelapa karena dapat menurunkan tekanan darah dan akhirnya dapat mencegah terjadi hipertensi pada ibu hamil.

- Menjaga berat badan ibu hamil

Berubah berat badan seseorang perempuan akan bertambah saat hamil (mengandung) itu wajar. Namun, berhati hati jika berlebih berat badan saat hamil menimbulkan beberapa resiko pada ibu hamil misalnya Diabetes pada ibu hamil atau penyakit lainnya.

Untuk Mengatasinya, meminum air kelapa mengandung bebas lemak yang mengontrol berat badan pada ibu hamil dan lebih menyehatkan bila dibandingkan dengan mengkonsumsi minuman teh, kopi maupun soda.

BACA JUGA:Lagi Naik Haji? Coba Pakai Telkomsel Paket RoaMAX Haji, Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

- Meningkatkan Imun

Kandungan Antioksidan, vitamin, mineral pada air kelapa dengan meningkatkan imun tubuh serta kandungan asam laurat pada air kelapa juga menghasilkan antivirus dan anti bakteri dalam tubuh ibu hamil.

- Kesehatan Jantung

Manfaat Air kelapa yang rendah kalori serta bebas lemak dan kolesterol membuat jantung ibu hamil tetap sehat. Sehingga risiko terserang penyakit jantung pada ibu hamil bisa diminimalkan.

BACA JUGA:Kantor Kelurahan Kota Alam Digeledah Polisi, Ini yang Ditemukan

- Kesehatan kulit dan rambut selama kehamilan

Rambut ibu hamil rentan rontok selama kehamilan. Cegah dengan Minum Air kelapa. Karena air kelapa mengandung beragam nutrisi secara alami yang dapat mengurangi kerontokan rambut pada kehamilan dan menjaga kulit ibu hamil tetap lembab dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: