Terkait Kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, Ini Kata Pemprov

Terkait Kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, Ini Kata Pemprov

Jokowi saat memantau harga di Pasar Natar.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

BACA JUGA:Tiket Indonesia vs Argentina Resmi Dijual, Hari Pertama Sold Out 15 Menit!

"Banyak rangkaiannya kegiatan GTTGN ke-24. Konsepnya pesta rakyat," ujar Zaidirina saat ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Kamis 25 Mei 2023.

Selama GTTGN ke-24 ada beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari galadiner saat tamu undangan telah hadir, lokakarya, rakor teknis, hingga lomba cerdas cermat khusus pemberdayaan desa.

"Pembukaannya 7 Juni 2023 di PKOR Way Halim. Presiden Jokowi datang 7 Juni," ungkapnya.

Lanjut Zaidirina, pada GTTGN ke-24 ada tiga perwakilan inovator dari Provinsi Lampung, berasal dari dua inovator di Lampung Tengah dan satu inovator dari Pringsewu.

BACA JUGA:Waspada! Ada Penipuan dengan Modus Rental Mobil

Inovator di Lampung Tengah berupa pusat pelayanan teknologi. Ini cukup berat kriterianya lantaran penilaian dilakukan setiap hari.

"Tapi alhamdulilah Lampung selama dua tahun ini memang terus. Di Pringsewu ada mesin menghilangkan racun porang. Di mana, porang yang menggunakan mesin itu racunnya hilang langsung jadi tepung," tuturnya. 

Lebih lanjut Zaidirina mengaku bahwa sejak kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, beliau sangat perhatian dengan perkembangan desa.

Salah satunya berkaitan dengan teknologi tepat guna yang berstandar nasional.

BACA JUGA:Kapan Gaji Ke-13 Pensiunan PNS Cair? Cek Jadwal Terbaru dan Nominal yang Didapat!

"Maka pendampingan kita setiap waktu. Tidak hanya saat lomba. Kita punya database mana inovator-inovator di kabupaten. Itulah yang kita dampingi," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: