PP Muhammadiyah Berikan Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan Manajemen Berbasis IT di UMPRI Lampung
PP Muhammadiyah memberikan pembinaan pengelolaan keuangan dan manajemen berbasis IT, di UMPRI Lampung.--
RADARLAMPUNG.CO.ID - Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) mengikuti pembinaan dari Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, di Ruang aula rektorat (lantai 3) kampus setempat, Kamis 22 Juni 2023.
Kegiatan tersebut menghadirkan Dr. Muhammad Adrian, S.E., Ak., M.Ak., CA., CPA., CPI., CPT., CSRS., CSRA.Asean CPA. (Supervisor).
Lalu Dr. Hardo Basuki, M.Soc.Sc., Ak. CA., CSA., ACPA. (Ketua), Ari Sasmoko, S.E. (Anggota) dan Dr. Rini, Ak, CA. (Anggota) tim dari PP Muhammadiyah, yang membawakan materi pengelolaan keuangan dan manajemen berbasis IT.
"Pesertanya yakni Dekan Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan serta, Kepala Lembaga/Bagian di UMPRI," jelas Kepala UMPRI Centre Ns. Fitra Pringgayuda M.Kep., Ph.D,.
Ditambahkan oleh rektor UMPRI Dr. H. Wanawir,AM,MM,MPd, dengan adanya pembinaan, khususnya tatakelola keuangan, harapannya UMPRI akan lebih baik dalam tatakelola keuangan dan sistem manajemen
"Fokus pembinaan oleh tim dari PP Muhammadiyah pada pengelolaan keuangan dan manajemen berbasis IT," jelasnya.
Wanawir melanjutkan, pembinaan pengelolaan keuangan bertujuan untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya sentralisasi pengelolaan administrasi keuangan (SADA).
"SADA merupakan fondasi dalam Good University Governance, memastikan transparansi keuangan. Sehingga apa yang menajdi visi dan misi universitas dapat tercapai," harapnya.
Seperti di ketahui UMPRI dengan rektor Drs. H. Wanawir, AM, MM, MPd ,Wakil rektor 1 DR. Tri Yuni Hendrowati.,M.Pd, Wakil rektor 2 Ns Asri Rahmawati. S.Kep. M.KesWakil rektor 3 Fatoni., S.E., M.M sejak 3 tahun berdiriya setelah penggabungan dari STKIP Muhammadiyah, STIE Muhammadiyah, STIKes Muhammadiyah pada tanggal 29 Juli 2019 telah memiliki fasilitas sarana prasarana.
Yaitu Gedung Rektorat, 36 Gedung Perkuliahan. Kemudian 34 Gedung perkantoran, 6 Laboratorium pendukung pembelajaran, 1 perpustakaan sebagai salah satu pusat sumber belajar, 12 kendaraan dinas, dan fasilitas pendukung lainnya.
Ada 146 orang dosen dengan kualifikasi akademik S2 dan S3 dan memiliki jenjang jabatan fungsional Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar (Profesor).
Mereka tersebar pada 16 program Studi pada 5 Fakultas di lingkungan UMPRI.
Yakni fakultas kesehatan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas Syariah, fakultas sains dan tehnologi serta satu program Pascasarjana.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: