3 Resep Masakan Olahan Sayur, Bisa Jadi Teman Ketupat Lebaran Idul Adha

3 Resep Masakan Olahan Sayur, Bisa Jadi Teman Ketupat Lebaran Idul Adha

Tiga resep sayur teman Ketupat idul adha. Foto YouTube @mbok midut--

Tambahkan satu papan pete jika ada tumis  lagi lebih banyak ditumisnya ya biar wangi nah ini sudah mulai kering dan mulai berminyak baru kita masukkan 2 liter air santan kelapa segar.

Masukkan secara bertahap Ini baru  masuk 500 cc atau setengah liter  nah ini adalah pepaya yang sudah kita marinasi  dengan garam tadi ya Kita bilas siram hasilnya seperti ini kita sisihkan dulu ya.

Lalu, 500 ml air santan kelapa yang  kedua sudah masuk lanjut tambahkan penyedap, 3 sendok teh garam setengah sendok teh micin, 2 ibu jari gula merah dan setengah sendok  teh kaldu bubuk kita aduk kita.

Larutkan gula dan lain-lainnya dan aroma dari semua bumbunya supaya keluar

Setelah mendidih masukkan  pepaya yang sudah ditiriskan  lihat cantik banget warnanya ya kita didihkan masukkan juga krecek kita aduk sambil kita didihkan ya.

Lalu cabe rawit merah biar  lebih menarik kita masak sampai benar-benar medok Istilahnya lalu tambahkan santan kentalnya di akhir ya kita masak lagi sampai.

Benar-benar sudah mantap rasanya jangan lupa tes rasa nya sudah oke tetap  kita didihkan dulu biar santannya tidak  hamil ya biar santannya menjadi sangat menyatu  dengan semua bahan baru.

Lalu, matikan kompornya nah ini hasil akhirnya bisa langsung disantap bersama ketupat idul Adha.

Demikianlah tiga Ide Resep Masakan Olahan Sayur, bisa jadi teman Ketupat Lebaran Idul Adha ini diadopsi dari resep masakan YouTube @mbok midut. Selamat memasak.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: