Dibalik Keindahan Danau Toba Sumatera Utara, Tersimpan Legenda Pria yang Melanggar Janji kepada Sang Istri

Dibalik Keindahan Danau Toba Sumatera Utara, Tersimpan Legenda Pria yang Melanggar Janji kepada Sang Istri

Foto tangkap layar Instagram @danau_tobasamosir : Dibalik keindahan wisata Danau Toba Sumatera Utara, tersimpan Legenda Seorang Pria yang melanggar janji kepada sang istri--

BACA JUGA:Agama Sikh, Aliran Kepercayaan yang Mengajarkan Prinsip Pengabdian Terhadap Tuhan

Ikan itupun dia letakkan didalam tempayan. Selama mencari kayu bakar dalam benak Toba adalah menu makan malam yang begitu istimewa. 

Dia bisa memakan ikan besar yang ditangkapanya tadi. Sudah cukup mencari kayu bakar, dia segera menyalakan api. 

Namun ketika akan mengambil ikan, dia keheranan karena ikannya telah lenyap. Yang ada hanya beberapa keping emas. Entah dari mana datangnya. 

Toba kebingungan dengan keanehan itu dan bermaksud masuk ke kamar untuk menenangkan diri. 

BACA JUGA:Jadi Kapolres Perempuan Pertama di Polres Pesawaran Lampung, AKBP Maya Heny Hitijahubessy Bakal Lakukan Ini

Namun saat membuka pintu kamar Toba sangat terkejut. Nampak seorang wanita berambut panjang berdiri sambil menyisir rambutnya. 

Dengan gemetaran Toba bertanya kepada wanita itu. “ Siapakah engkau ? ” Wanita itu memalingkan wajahnya ke arah Toba sambil tersenyum manis. 

Melihat hal itu Toba terpesona dan tertegun sejenak. Ternyata orang yang didepannya memiliki paras yang luar biasa cantik. Belum pernah dia melihat wanita secantik ini sebelumnya. 

“ Siapakah gerangan bidadari ini ? Apa mungkin dia pencuri ? Tapi tidak mungkin ada pencuri secantik ini ! “ Gadis itu pun mendekatinya serta menyadarkan Toba dari lamunannya.

BACA JUGA:Sosok Asma Binti Umais, Sahabat Rasulullah yang Pemberani dan Berhati Dermawan

“ Saya adalah jelmaan ikan yang kamu tangkap tadi." “ Hah.. Jelmaan ikan ? Tunggu dulu !." "Kepingan emas itu adalah sisa-sisa dari sisik ku . “

" Bagaimana bisa wanita cantik sepertimu bisa menjadi seekor ikan ? “ “ Dulu aku adalah seorang putri dan dikutuk oleh dewata menjadi ikan. 

Tapi berkat engkau, kutukan itu kini telah menghilang." " Izinkan aku tinggal disini ! sebagai gantinya aku akan membuatkanmu makanan, kamu pasti lapar. 

“ Toba yang masih bingung dengan semuanya hanya menurut ketika wanita itu mengajaknya ke dapur. Dengan cepat makanan tersaji untuk mereka berdua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: