Bersiaplah! Single Salary Atur Kenaikan Gaji PNS Sesuai dengan Capaian Kinerjanya, Begini Penilaiannya

Bersiaplah! Single Salary Atur Kenaikan Gaji PNS Sesuai dengan Capaian Kinerjanya, Begini Penilaiannya

Single salary akan berikan kenaikan gaji PNS sesuai kinerjanya. Sumber foto. Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.IDSingle salary saat ini tengah disiapkan pemerintah untuk mengatur kenaikan gaji PNS sesuai dengan capaian kinerja masing-masing pegawai.

Untuk itu, bersiaplah dalam menyambut single salary yang rencananya akan mengatur kenaikan gaji PNS sesuai dengan capaian kinerja terbarunya.

Jika benar demikan, tentu ini harus menjadi perhatian untuk seluruh PNS yang ada dilingkungan instansi yang telah lama menunggu kenaikan gaji di tahun ini.

Sesuai arahan Kemenkeu Sri Mulyani, single salary akan mengatur soal kenaikan gaji PNS yang akan diterima sesuai dengan capaian kinerjanya masing-masing.

BACA JUGA: Benarkah Status Honorer Diganti Jadi PNS Part Time? Begini Penjelasannya

Melalui capaian kinerja PNS inilah pemerintah bisa melihat pegawai dari instansi mana yang berhak menerima kenaikan besaran gaji sekaligus pemberian tunjangan kinerja (tukin).

Jika sesuai dengan prinsip dasar tukin yang adil, objektif dan transparan, secara pribadi Kemenpan RB Abdullah Azwar Anas menilai bahwa dalam pemberian tukin masih belum optimal.

Hal itu dapat dilihat, dengan besaran tukin yang diberikan secara merata, antara PNS yang kinerjanya baik dan kurang optimal tidak ada pembeda.

Maka dari itu, perlu adanya perubahan skema di dalam pemberian kenaikan gaji PNS sekaligus dengan tunjangan kinerja (tukin).

BACA JUGA: Bagaimana Hitungan Gaji Pensiunan PNS Jika Single Salary Diberlakukan? Cek Aturan Kebijakannya

Melalui skema single salary yang telah disiapkan dalam mengatur kenaikan gaji PNS, pihak instansi terkait dapat menilai capaian kinerja pegawainya.

Adapun penilaian kinerja para PNS dapat disesuaikan sementara dengan melihat aturan yang telah dituangkan dalam PP Nomor 30 tahun 2019.

Tentang penilaian kinerja PNS yang dilaksanakan dalam suatu sistem manajemen.

Pihak instansi terkait dapat melihat dan mengamati capaian kinerja PNS mulai dari evaluasi jabatan, perilaku disiplin, capaian prestasi, komitmen, kerja sama dan kepemimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: